Home News Peringati HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan DIY Bagikan 48 Tumpeng

Peringati HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan DIY Bagikan 48 Tumpeng

408
0
Para petinggi DPD PDI Perjuangan DIY pada peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Minggu (10/1/2021). Foto :Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan

BERNASNEWS.COM – Dalam acara peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan pada Minggu, 10 Januari 2021, DPD PDI Perjuangan DIY membagikan 48 tumpeng kepada warga sekitar Kantor DPD PDI Perjuangan DIY di Jalan di Jalan Tentara Rakyat Mataram Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Penyerahan tumpeng untuk warga sekitar Kantor DPD PDI Perjuangan DIY tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi SPd disaksikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Totok Hedi Santoso serta pengurus DPD PDI Perjuangan DIY lainnya.

Peringatan HUT PDI Perjuangan kali ini dilakukan secara sederhana karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, PDI Perjuangan tetap menunjukkan kepedulian dan komitmennya untuk tetap peduli dan menyatu dengan rakyat kecil.

Suasana peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Minggu (10/1/2021). Foto : Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan DIY

Setelah melakukan pemotongan tumpeng menandai peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan dan pembagian tumpeng kepada masyarakat sekitar, para pengurus dan kader PDI Perjuangan DIY mengikuti pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri melalui meeting zoom.

(Baca juga : HUT 48 PDI Perjuangan : Budayakan Gotong-Royong dalam Mengatasi Pandemi)

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan DIY yang juga Ketua DPRD DIY Nuryadi SPd, peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan mengangkat tema Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan.Tema ini mengandung makna bahwa seluruh aspek kebudayaan nusantara yang membentuk kepribadian bangsa menjadi fokus peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan tahun ini.

Salah satu ciri kepribadian bangsa Indonesia, menurut Nuryadi, adalah budaya gotong-royong. Karena itu, budaya tersebut perlu diwujudkan atau diimplementasikan dengan bergotong-royong menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi SPd (kanan) menyerahkan potongan tumpeng pada acara peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan di KantorDPD Perjuangan DIY, Minggu (10/1/2021). Foto :Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan

“Masyarakat harus bergotong-royong bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan menjaga jarak/menghindari kerumunan,” kata Nuryadi.

Menurut Nuryadi, peringatan ulang tahun partai ini juga menjadi momentum kritik di dalam merenungkan seluruh perjalanan partai yang dimulai dari PNI, kemudian ke PDI lalu akhirnya menjadi PDI Perjuangan.

“Spirit dari sejarah perjuangan partai yang penuh dinamika politik ini mesti ditanamkan kepada generasi muda partai yang akan menjadi penerus perjuangan para senior partai terdahulu agar tidak keluar dari ruh dan semangat militansi Banteng Moncong Putih ini,” kata Nuryadi SPd.

Menurut Nuryadi,semangat gotong-royong diantara sesama kader banteng dan bersama dengan masyarakat menjadi kunci dari perjuangan PDI Perjuangan selama ini. Apalagi di tengah situasi pandemi ini, PDI Perjuangan DIY telah membuktikan bersama seluruh DPC Partai dan struktur di bawah yang terus bergerak melakukan aktivitas sosial melawan Covid-19.

Nuryadi mengaku  sudah saatnya PDI Perjuangan bersama warga DIY khususnya untuk bergotong-royong bersama-sama dengan pemerintah untuk mengatasi pandemi ini. Mudah-mudahan dengan mulai didistribusikannya vaksin Anti Covid-19 ini dapat memberikan harapan baru bagi penuntasan pandemi ini.

“HUT ke-48 juga menjadi momentum konsolidasi Partai. Karena itu rangkaian acara dilakukan hingga 31 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan Peringatan Bulan Bung Karno sepanjang bulan Juni 2021,” kata Nuryadi.

Acara peringatan HUT ke-48 DPD PDI Perjuangan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dihdiri segenap pengurus teras mulai dari tingkat DPD,DPC hingga Pengurus Ranting serta sejumlah kader PDI Perjuangan. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here