Home News HUT ke-48 PDI Perjuangan : Budayakan Gotong-Royong dalam Mengatasi Pandemi

HUT ke-48 PDI Perjuangan : Budayakan Gotong-Royong dalam Mengatasi Pandemi

59
0
Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi SPd (kanan) menyerahkan potongan tumpeng pada acara peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan di KantorDPD Perjuangan DIY, Minggu (10/1/2021). Foto :Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan

BERNASNEWS.COM – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memperingati HUT ke-48, pada 10 Januari 2021. HUT PDI Perjuangan kali ini mengangkat tema Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan. Tema ini mengandung makna bahwa seluruh aspek kebudayaan nusantara yang membentuk kepribadian bangsa menjadi fokus peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan tahun ini.

Peringatan HUT PDI Perjuangan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Meski kegiatan memperingati HUT terbatas dan dibatasi karena sesuai dengan protokol kesehatan, namun PDI Perjuangan tetap berkomitmen untuk selalu menyatu dengan rakyat.

Suasana peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Minggu (10/1/2021). Foto : Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan DIY

Peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan secara nasional dilakukan melalui Zoom Meeting yang diisi dengan Pidato Politik Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri dan sambutan Presiden Joko Widodo.

Seluruh Kader PDI Perjuangan dari tingkat pusat sampai dengan anak ranting dan simpatisan mengikuti zoom meeting pada 10 Januari 2021 mulai pukul 14.0. DPD PDI Perjuangan DIY turut berpartisipasi dalam zoom meeting tersebut didahului dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng tanda syukur karena telah diberi kekuatan sampai 48 tahun mengabdi kepada rakyat.

(Baca juga : Peringati HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan DIY Bagikan 48 Tumpeng)

PDI Perjuangan DIY membuat 48 tumpeng sebagai tanda usia partai dan dibagikan ke perwakilan kelompok-kelompok masyarakat baik internal maupun eksternal partai di sekitar Kantor DPD dan masyarakat lainnya.

Ketua DPD DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi SPd(berdiri) saat menyampaikan sambutan pada peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Minggu (10/1/2021). Foto :Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan

Peringatan ulang tahun partai ini juga menjadi momentum kritik di dalam merenungkan seluruh perjalanan partai yang dimulai dari PNI, kemudian ke PDI lalu akhirnya menjadi PDI Perjuangan.

“Spirit dari sejarah perjuangan partai yang penuh dinamika politik ini mesti ditanamkan kepada generasi muda partai yang akan menjadi penerus perjuangan para senior partai terdahulu agar tidak keluar dari ruh dan semangat militansi Banteng Moncong Putih ini,” kata Nuryadi SPd, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, dalam acara peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan yang megah di Jalan Tentara Rakyat Mataram Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Minggu (10/1/2021).

Menurut Nuryadi yang juga Ketua DPRD DIY ini, semangat gotong-royong diantara sesama kader banteng dan bersama dengan masyarakat menjadi kunci dari perjuangan PDI Perjuangan selama ini. Apalagi di tengah situasi pandemi ini, PDI Perjuangan DIY telah membuktikan bersama seluruh DPC Partai dan struktur di bawah yang terus bergerak melakukan aktivitas sosial melawan Covid-19.

Para petinggi DPD PDI Perjuangan DIY saat menghadiri acara peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kantor DPD Perjuangan DIY, Minggu (10/1/2021). Foto : Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan

Menurut Nuryadi, sudah saatnya DPD PDI Perjuangan bersama warga DIY khususnya untuk bergotong-royong bersama-sama dengan pemerintah untuk mengatasi pandemi ini. Mudah-mudahan dengan mulai didistribusikannya vaksin Anti Covid-19 ini dapat memberikan harapan baru bagi penuntasan pandemi ini.

“HUT ke-48 juga menjadi momentum konsolidasi Partai. Karena itu rangkaian acara dilakukan hingga 31 Mei 2021 dan dilanjutkan dengan Peringatan Bulan Bung Karno sepanjang bulan Juni 2021,” kata Nuryadi.

Acara peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dihadiri segenap pengurus teras mulai dari tingkat DPD, DPC hingga Pengurus Ranting serta sejumlah kader PDI Perjuangan. (lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here