Home News PDI Perjuangan Berkoalisi dengan Partai Lain Daftarkan 3 Pasangan Cabup-Cawabup

PDI Perjuangan Berkoalisi dengan Partai Lain Daftarkan 3 Pasangan Cabup-Cawabup

573
0
Calon Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo didampingi Cawabup Danang Maharsa SE bersama rombongan, Jumat (4/9/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – PDI Perjuangan yang berkoalisi dengan sejumlah partai secara serentak mendaftarkan 3 pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jumat (4/9/2020), untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020.

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY yang juga ditugaskan DPP PDI Perjuangan sebagai Komandan Tempur Pendafataran erah di DIY GM Totok Hedi Santosa, untuk Pilkada Kabupaten Sleman, PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat serta didukung Partai Gelora Indonesia mengusung pasangan Cabup-Cawabup Dra Hj Kustini Sri Purnomo dan Cawabub Danang Maharsa SE.

Calon Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo (kanan) didampingi Cawabup Danang Maharsa menyampaikan sambutan di hadapan para pendukungnya usai pendaftaran Cabup-Cawabup ke KPUD Sleman, Jumat (4/9/2020). Foto : Istimewa

Kemudian untuk Pilkada di Kabupaten Bantul, PDI Perjuangan berkoalisi dengan PKB, PAN, Partai Demokrat dan didukung PBB, PSI dan Partai Gelora Indonesia mengusung pasangan Cabup-Cawabup H Halim Muslih dan Joko Purnomo.

(Baca juga : Pasangan Kustini-Danang Resmi Didaftarkan ke KPUD Sleman)

Sementara untuk Pilkada di Kabupaten Gunung Kidul, PDI Perjuangan yang didukung Partai Gelora Indonesia mengusung pasangan Cabup-Cawabup Bambang Wisnu Handoyo dan Cawabup Benyamin Sudarmadi.

Ketiga pasangan tersebut, menurut GM Totok Hedi Santosa, sudah didaftarkan secara serentak ke KPUD masing-masing, Jumat (4/9/2020). Menurut jadwal yang dibuat KPUD, pendaftaran pasangan calon dilakukan pada 4-6 September 2020. Dan dalam beberapa hari kemudian dilakukan verifkasi administrasi dan faktual dan bila semua sudah lengkap dan memenuhi syarat baru ditetapkan sebagai calon tetap untuk maju dalam Pilkada Serentak seluruh Indonesia pada 9 Desember 2020. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here