Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPasangan Kustini-Danang Resmi Didaftarkan ke KPUD Sleman

Pasangan Kustini-Danang Resmi Didaftarkan ke KPUD Sleman

BERNASNEWS.COM – PDI Perjuangan yang didukung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat maupun Partai Gelora Indonesia resmi mendaftarkan pasangan Dra Hj Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Sleman ke KPUD Sleman, Jumat (4/9/2020), untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman, 9 Desember 2020.

Sebelum menuju ke KPUD Sleman, pasangan yang diusung PDIP, PAN dan Partai Demokrat yang didukung Partai Gelora Indonesia ini melakukan long march dengan berjalan kaki dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman yang dikawal ratusan simpatisan pendukung yang didominasi kader PDI Perjuangan. Para pendukung membawa spanduk bergambar Dra HJ Kustini-Danang dengan tulisan ‘Menjaga Pancasila, UUD1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika’. Mereka juga membawa lambang burung Garuda yang diletakkan di ujung tongkat. 

Calon Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo (kanan) didampingi Cawabup Danang Maharsa menyampaikan sambutan di hadapan para pendukungnya usai pendaftaran Cabup-Cawabup ke KPUD Sleman, Jumat (4/9/2020). Foto : Istimewa

GM Totok Hedi Santosa, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY yang ditugasi sebagaI Komandan Tempur Pendaftaran Pasangan Cabup-Cawabup yang direkomendasikan DPP PDI Perjuangan mengatakan bahwa pasangan calon (paslon) dari PDI Perjuangan secara serentak mendaftarKAN diri ke KPUD Sleman, Bantul dan Gunung Kidul, Jumat (4/9/2020) pada jam yang sama. Bahkan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. 

Menurut Totok, dalam prosesi pendaftaran pasangan calon dari PDI Perjuangan kali ini tidak ada atraksi budaya karena ada himbauan dari Kemendagri agar tidak melakukan hal itu untuk menghindari adanya kerumunan massa pada masa pandemi Covid-19.

Calon Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo didampingi Cawabup Danang Maharsa bersama rombongan, umat (4/9/2020). Foto : Istimewa

Selain itu, ada masukan bahwa seluruh pengurus DPC, PAC dan seluruh fraksi yang melakukan pendaftaran ke KPU secara sederhana.  “Kita membuat Pilkada 2020 dengan senang, sehingga di kantor DPC Sleman akan pada nyanyi-nyanyi,” kata Totok Hedi.

Calon Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa bersama Danang Maharsa, ia akan berusaha maksimal untuk memenangkan Pilkada 2020i. Untuk mewujudkan hal itu, ia mengajak seluruh kader partai politik pendukung agar bersama-sama bekerja keras. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments