Home Olahraga Yudi Susanto Terpilih Kembali jadi Ketua Umum Pengkab PGI Sleman

Yudi Susanto Terpilih Kembali jadi Ketua Umum Pengkab PGI Sleman

434
0
Ketua Umum Pengkab PGI Sleman Yudi Susanto (berdiri) menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2018-2021 sebelum terpilih kembali untuk periode 2021-2025 dalam Muskab PGI Sleman di Wisma Yoso Putra Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Senin (23/8/2021). Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Yudi Susanto terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Golf Indonesia (Pengkab PGI) Kabupaten Sleman untuk periode 2021-2025. Yudi Susanto terpilih kembali dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) PGI Sleman di Wisma Yoso Putra Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Senin (23/8/2021).

Dalam Muskab PGI Sleman yang dibuka oleh Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Sleman Sukiman Hadiwijyo itu, Yudi Susanto yang sebelumnya sempat menolak untuk dipilih kembali gun memberi kesempatan kepada yang lain, terutama generasi muda untuk regenerasi, terpilih secara aklamasi oleh peserta Muskab PGI Sleman.

Selain memilih Ketua Umum periode 2021-2025, Muskab PGI Sleman diawali pengarahan dari Ketua Umum KONI Sleman Sukiman Hadiwijoyo yang dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban penguru PGI Sleman sebelumnya. Seteleh laporan pertanggungjawaban diterima oleh peserta, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum Pengurus Kabupaten PGI Sleman.

Ketua Umum Pengkab PGI Sleman Yudi Susanto (kedua dari kiri) memimpin rapat tim formatur untuk membentuk Pengurus Kabupaten PGI Sleman periode 2021-2025 usai Muskab PGI Sleman di Wisma Yoso Putra Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Senin (23/8/2021). Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Pengkab PGI untuk periode 2021-2025, Yudi Susanto yang secara otomtis sebagai ketua tim formtur memilih 4 anggota tim formatur untuk membentuk/menyusun Pengurus Kabapaten PGI Sleman. Sesuai AD/ART, tim formatur diberi waktu 30 hari untuk membentuk pengurus baru.

Yudi Susanto yang ditemui Bernasnews.com usai terpilih menjadi Ketua Umum Pengkab PGI Sleman mengatakan, salah satu program yang mendesak dilakukan adalah mempersiapkan atlet golf untuk tampil dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY yang akan digelar di Sleman pada September 2022.

Pengkab PGI Sleman yang akan terbentuk diberi target untuk mempertahankan tradisi mendali medali emas bahkan hingga medali perunggu pada Porda DIY 2022. Sebab, dalam Porda-Porda DIY sebelumnya Sleman selalu meraih medali emas di cabang golf.

Suasana Muskab PGI Sleman di Wisma Yoso Putra Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Senin (23/8/2021). Foto: Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Yudi Susanto mengaku optimistis bisa mewujudkan target tersebut mengingat Sleman memiliki atlet golf potensial dan handal. Sedikitnya ada 15 atlet golf handal yang dimiliki Sleman untuk tampil dalam Porda DIY pada September 2022.

“Sebagai tuan rumah Porda DIY tahun 2022, cabang golf Sleman maupun cabang-cabang lainnya menargetkan meraih medali emas agar target Sleman meraih juara umum Porda DIY 2022 bisa terwujud,” kata Yudi Susanto.

Handaru Budi, Sekum Penda PGI DIY, yang mengikuti Muskab PGI Sleman kepada Bernasnews.com mengapresiasi Pengkab PGI Sleman yang menggelar Muskab sesuai rencana. Apalagi kepengurusan periode sebelumnya akan berakhir pada 27 Agustus 2021.

Ia berharap hal yang sama dilakukan Pengkab/Pengkot yang masa kepengurusan perioden sebelumnya berakhir tahun ini untuk segera menggelar Muskab/Muskot sehingga selanjutnya fokus pada persiapan untuk tampil pada Porda DIY 2022. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here