Home News Yayasan DKK Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Yayasan DKK Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

176
0
Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) Jakarta Pusat bekerjasama dengan Tim Pelayanan Ibu Paroki Gereja Katholik Santa Maria Bunda Penasihat Baik Wates menyalurkan 400 paket sembako, Jumat (5/11/2021). Foto: Kiriman Isnu Hardoyo.

BERNASNEWS.COM — Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yang bermarkas di Palmerah, Jakarta Pusat bekerjasama dengan Tim Pelayanan Ibu Paroki Gereja Katholik Santa Maria Bunda Penasihat Baik Wates menyalurkan 400 paket sembako.

Giat serah terima donasi yang diawali dengan doa dipimpin oleh Heru Nuryanto  ini dilaksanakan, Jumat (5/11/2021), pukul 10:30 WIB, bertempat di samping Gereja Katholik Santa Maria Bunda Penasihat Baik, Wates, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Yosef Eko Bimo (kanan) selaku Yayasan DKK secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga yang berhak. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Yosef Eko Bimo yang mewakili Yayasan DKK menjelaskan, bahwa sumbangan ini murni berasal dari dana yang diberikan oleh pembaca dan para donatur. Oleh karena itu, sesuai amanah maka donasi diberikan kembali untuk warga masyarakat. “Pada kesempatan kali ini diprioritaskan untuk mereka yang terdampak pandemi dan sangat membutuhkan bantuan,” ujar Yosef Eko Bimo.

Romo Petrus Noegroho Agung Sriwiidodo Pr saat menyampaikan ucapan terima kasih atas nama umat dan warga penerima paket sembako kepada Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK), Jumat (5/11/2021). Foto: Kiriman Isnu Hardoyo.

Sementara itu, Tim Pelayanan Ibu Paroki yang diwakili oleh Lidya Widaryati menjelaskan, penyaluran donasi diberikan kepada warga masyarakat umum, dengan prioritas lansia, sakit, janda, cacat fisik, buruh lepas dan tidak punya pekerjaan akibat pandemi.

“Mereka tersebar di 46 lingkungan yang terdapat di Paroki Wates, meliputi Wates, Temon, Kokap, Pengasih, Panjatan dan Paroki Administrasi Bonoharjo, termasuk Sentolo dan Lendah. Selain itu juga disalurkan melalui Komunitas Jalan Kaki Guyub Rukun,” papar Lidya.

Tim Pelayanan Ibu Paroki Gereja Katholik Santa Maria Bunda Penasihat Baik Wates. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Di penghujung giat serah terima donasi tersebut, Romo Petrus Noegroho Agung Sriwidodo Pr atas nama umat dan warga penerima sembako mengucapkan terima kasih kepada Yayasan DKK dan sekaligus berharap agar kerjasama semacam ini dapat berlanjut di kesempatan mendatang. (Kiriman: Isnu Hardoyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here