Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsYayasan di Jogja Bangun Rumah Tahfiz untuk Kukuhkan Karakter Islami

Yayasan di Jogja Bangun Rumah Tahfiz untuk Kukuhkan Karakter Islami

bernasnews.com – Demi membentuk insan berkarakter Islami dan penghapal Al-Quran yang cerdas, Yayasan Muslim Jatimas mendirikan rumah tahfiz. Rumah tahfiz itu didirikan di dua lokasi yakni di Padukuhan Jithengan dan Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Selain peresmian rumah tahfiz Baitus Sakinah di Jithengan dan peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfidz Al Maruf, agenda pada Sabtu (18/6/2022) juga diwarnai dengan peresmian PAUD AZ ZAHRA dan Day Care di Padukuhan Jatisawit.

“Semoga rumah tahfiz yang didirikan semakin memperkuat ilmu agama dan bisa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar serta masyarakat Balecatur pada umumnya,” kata Lurah Balecatur, Andri Septiyanto.

Panewu Gamping, Sarjana, turut menyampaikan dukungannya terhadap berdirinya rumah tahfiz ini untuk membentuk generasi hafiz yang cerdas dan Islami melalui bacaan Al-Quran yang dipelajari, karena imam salat di masjid harus benar bacaan salatnya.

“Semoga masyarakat ikut terlibat sebagai penghapal Al-Quran, karena di kehidupan era sekarang ini hidup kita supaya lebih terarah dengan kita berpedoman pada Al-Quran,” katanya.

Pihak Dinas Pendidikan sedang melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfiz Al Maruf. Foto: Nuning/bernasnews.com

Sementara itu, pihak Yayasan Muslim Jatimas Erwan Barudi juga menyampaikan bahwa dengan adanya rumah tahfiz ini, ia berkeinginan untuk membuat pesantren yang tidak harus eklusif, tapi para santri bisa berbaur dengan masyarakat. Selain itu mereka diharapkan juga bisa mengikuti kegiatan di masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid dan agar para imam masjid bisa jadi seseorang yang paham Al-Quran dengan bacaan indahnya.

Suherman Saleh pihak Dinas Pendidikan yang dalam hal ini mewakili Bupati Sleman berharap kedua rumah tahfiz ini bisa berkontribusi dalam pendidikan. Tak hanya itu ia ingin agar siapa saja yang berada di dalamnya berkarakter mulia.

“Semoga dengan keberadaan rumah tahfiz dan PAUD ini semakin mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan masyarakat tang sejahtera serta berdaya saing,” pungkasnya. (van/nun)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments