Home News X-MOC dan FRI Gandeng BNNK Yogyakarta Sosialisasi Anti Narkoba

X-MOC dan FRI Gandeng BNNK Yogyakarta Sosialisasi Anti Narkoba

1166
0
Anggota X-MOC dan FRI Yogyakarta foto bersama, Minggu (15/9/2019), usai melaksanakan bakti sosial dan sosialisasi narkoba bersama BNNK Yogyakarta, di Pantai Goa Cemara, Bantul. (Foto: Dok. BNNK Yogyakarta)

BERNASNEWS.COM — XPander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) dan Families Rider India (FRI) Yogyakarta menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Yogyakarta, Minggu (15/9/2019), menggelar kegiatan bakti sosial dan sosialisasi anti narkoba, di Pantai Goa Cemara, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kegiatan bakti sosial diantaranya meliputi aksi donor darah dan bersih pantai. Kegiatan diawali dengan konvoi short touring dari BNN Kota Yogyakarta dengan seremonial penempelan stiker stop narkoba oleh Kepala BNN Kota Yogyakarta, AKBP. Khamdani, S.Sos, dan pelepasan peserta kegiatan menuju Pantai Goa Cemara,” papar Fris selaku koordinator X-MOC dan FRI.

Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK Yogyakarta Lukluk Sihjati, menambahkan, kegiatan yang diikuti lebih dari 200 anggota X-MOC dan FRI ini juga menyasar 500 orang lebih pengunjung lokasi wisata Pantai Goa Cemara, Bantul. Melalui kegiatan ini diharapkan semua elemen masyarakat termasuk berbagai komunitas di Yogyakarta dapat menambah pengetahuan mereka tentang bahaya narkoba, sehingga terbentuk imunitas dan mampu secara tegas menolak narkoba.

“Lebih lanjut diharapkan mereka dapat berperan secara aktif untuk mewujudkan Jogja Istimewa Resik Narkoba. Sebagaimana yang diamanatkan dalam UU No 35 Tahun 2009 pasal 104 s.d 108. Yaitu semua elemen untuk turut serta berperan secara aktif dalam upaya penegakan program Pencegahan,Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN),” tukas Lukluk. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here