Home News Wujudkan Tanggungjawab Sosial, Angkasa Pura I Salurkan Bantuan

Wujudkan Tanggungjawab Sosial, Angkasa Pura I Salurkan Bantuan

252
0
GM Angkasa Pura I Agus Pandu Purnama (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan bina lingkungan di Grha Angkasa Pura Airports Kantor Cabang Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (9/10/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – PT Angkasa Pura I (Persero) kembali menyalurkan bantuan bina lingkungan sebagai bentuk kontribusi dan tanggungjawab sosial di lingkungan wilayah kerja, yang pada kesempatan kali ini disampaikan di wilayah sekitar Yogyakarta. Penyaluran bantuan dilakukan oleh GM Angkasa Pura I Agus Pandu Purnama di Grha Angkasa Pura Airports Kantor Cabang Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (9/10/2020).

Menurut Agus Pandu Purnama, bantuan bina lingkungan yang menjadi program Corporate Social Responsibility (CSR) disampaikan kepada 3 penerima bantuan berupa 1 unit ambulance sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terkait penanganan kesehatan masyarakat senilai Rp 216.725.000,00 yangdiserahkan kepada Yayasan Alkhaqi Manshurina Abdi, Klaten, Jawa Tengah.

Kemudian, bantuan bina lingkungan yang diperuntukkan sebagai program pengaspalan poros jalan Dukuh Duwetan, Desa Candirejo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten senilai Rp 100 juta. Dan bantuan pembangunan ruang kelas baru SDIT MaarifNu Amirul Haq, Wedi, Klaten senilaiRp 75 juta.

Para penerima bantuan foto bersama GM Angkasa Pura I Agus Pandu Purnama (dari kanan) di Grha Angkasa Pura Airports Kantor Cabang Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (9/10/2020). Foto : Istimewa

Agus Pandu Purnama kepada penerima bantuan mengatakan bahwa bantuan diberikan setelah melalui survey dan evaluasi oleh tim CSR. Bantuan unit ambulance merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap penanganan kesehatan masyarakat yang berada cukup jauh dari pusat perkotaan.

“Selain diharapkan dapat memberi manfaat pada Yayasan penerima bantuan, kami berharap bantuan ini juga dapat meningkatkan akses kesehatan masyarakat di wilayah Klaten dan sekitarnya,” kata Agus Pandu Purnama.

Seperti halnya dengan kedua penerima bantuan lainnya yaitu Dukuh Duwetan Desa Candirejo dan SDI Maarif Nu Amirul Haq, Wedi, Klaten, Agus Pandu berharap kontribusi yang disampaikan sebagai salah satu perusahaan BUMN juga dapat memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

“Hari ini kami benar-benar bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan bantua yang disampaikan oleh Angkasa Pura I. Kami akan memanfaatkan bantuan ini sebai mungkin untuk memaksimalkan fasilitas pembangunan pendidikan di tempat kami,ujar Kepala Sekolah SDIT Maarif NU Amirul Haq Drs H Sumardi NR.

Di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya telah dilaksanakan beberapa Program Bina Lingkungan dan Kemitraan melalui kegiatan CSR Kantor Cabang Yogyakarta. Mulai bulan Januari hingga September 2020, telah disalurkan bantuan sebesar Rp 1,1 miliar yang terbagi pada beberapa program seperti Kesehatan Keliling gratis, pemberian peralatan kesehatan seperti 1.500 paket sembako dalam rangka tanggap pandemi Covid-19, pemberian alat pelindung diri dan hand sanitizer.

Kemudian, pelatihan public restroom di kawasan Hutan Pinus Pengger; Bantuan Khitanan Massal; Operasi Katarak serta pada Juli 2020, juga telah diberikan bantuan 1 unit ambulance khusus penanganan Covid-19 di Kulon Progo melalui RSUD Wates sebagai Rumah Sakit Rujukan.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk melakukan tanggungjawab sosial perusahaan yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan di bidang kesehatan, lingkungan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat. Semoga masyarakatdapat merasakan manfaat dari keberadaan PT Angkasa Pura I (Persero),” imbuh Agus Pandu Purnama. (nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here