Home News WRC DIY dan Fraksi Gabungan DPRD DIY Meninjau Talud di Areal Karangwaru...

WRC DIY dan Fraksi Gabungan DPRD DIY Meninjau Talud di Areal Karangwaru Riverside

562
0
Anggota Fraksi Gabungan DPRD DIY dari PSI Dr Stevanus Christian Handoko, SKomMM, WRC DIY, Lurah Karangwaru dan tokoh masyaraka foto bersama di jembatan Karangwaru, Tegalrejo, Kamis 4 Maret 2021. Foto : Herman Setiawan

BERNASNEWS.COM – Anggota Fraksi Gabungan DPRD DIY dari PSI Dr Stevanus Christian Handoko S.Kom MM didampingi K Herman Setiawan selaku Korwil WRC DIY dan tim, Kamis 4 Maret 2021, meninjau bantaran Sungai Buntung RT 25/RW 06 Blunyahrejo, Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta yang terkena banjir. Sebelum ke lokasi, mereka diterima langsung oleh Lurah Karangwaru Sulasmi SIP beserta pengurus Kampung Blunyahrejo.

Setelah bertemu Lurah Karangwaru dan pengurus Kampung Blunyahrejo Stevanus melihat dan memotret kondisi talud sekaligus berdialog dengan Rillo Hartono, Ketua RT dan Ketua RK Blunyahrejo Drh Pratitta. Pada kesempatan itu, Stevanus selaku Anggota DPRD DIY berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi tokoh masyarakat Karangwaru untuk bisa segera membantu menyelesaikan segmen tiga PLPBK Karangwaru Riverside baik dari Pokir Dewan maupun berkoordinasi dengan semua dinas terkait.

Air masuk rumah Ketua RT 25/RW 06 Blunyahrejo akibat air meluap pada Rabu 3Maret 2021. Foto : Herman Setiawan

Warga dan tokoh masyarakat juga meminta bantuan WRC DIY untuk mengawal pengajuan program-program pemerintah khususnya yang masuk ke wilayah Karangwaru.

Sementara Lurah Karangwaru Sulasmi yang sehari sebelum kunjungan Dewani ini juga sudah meninjau lokasi warga yang kebanjiran akibat hujan deras yang mengguyur Kota Yogyakarta hari Rabu 3 Maret 2021. Banjir tersebut menyebabkan air meluap melebihi ketinggian talud yang ada.

Kondisi rumah warga di RT 25 RW 06 Blunyahrejo saat air Sungai Buntung meluap melewati talud sungai saat hujan Rabu 3 Maret 2021. Foto : Herman Setiawan

Sulasmi sangat berterima kasih atas respon dari DPRD DIY yang segera merespon laporan warga melalui WRC DIY. Kunjungan Stevanus diakhiri dengan foto bersama di jembatan Sungai Buntung yang menjadi penghubung wilayah Karangwaru Kidul dan Blunyahrejo, Karangwaru, Tegalrejo Kota Yogyakarta. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here