Home News Workshop UMKM: Copywriting Untuk Tingkatkan Branding dan Omset

Workshop UMKM: Copywriting Untuk Tingkatkan Branding dan Omset

231
0
Area Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta sebelum pandemi Covid-19. Foto semata sebagai penghias. (Foto: Dok. Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Persoalan yang dihadapi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara umum selain permodalan untuk pengembangan usaha, namun juga akses dalam pemasaran. Sementara dalam pemasaran/ marketing, tentunya selain kualitas juga dikenal sebutan bauran pemasaran yang paling dasar terdiri 4 P yaitu, product, price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi).

Promosi adalah suatu upaya untuk memperkenalkan produk atau jasa agar lebih dikenal banyak orang sehingga harapannya dapat menaikkan omset. Keberhasilan promosi sendiri selain harus dilakukan secara massive dan terprogram juga bergantung dalam membuat branding dan pembuatan naskah promosi yang dikenal dengan istilah copywriting.

Branding atau juga disebut merek merupakan tanda yang dikenakan oleh pengusaha pada barang yang dihasilkan sebagai tanda pengenal. Merek isinya meliputi gambar atau simbol, jenis huruf dan pewarnaan. Sedangkan copywriting adalah tulisan yang dibuat oleh seorang penulis, tujuannya disebarkan untuk kepentingan komersil.

Copywriting juga ada yang menyebut sebagai seni sekaligus ilmu pengetahuan dalam memilih dan merangkai kata-kata, baik tertulis maupun lisan yang membuat orang melakukan tindakan yang kita inginkan (membeli produk).

Branding dan Copywriting akan dikupas tuntas dalam acara “Workshop UMKM”, Jumat 25 Juni 2021, Jam 15:00 – 16:30 WIB, secara Zoom. Menghadirkan nara sumber, Sunti Melati, Dosen dan Editor media online nasional, serta Galih Wijaya, CEO Kumparan.com/tugujogja dan Komtap Media & Pubikasi KADIN DIY. Selaku Moderator Ignatius Wisnu dari BPR MSA.

Acara yang juga didukung oleh Bernasnews.com ini, bersifat gratis dengan fasilitas E-Sertifikat bagi peserta juga full dorprise. Info dan pendaftaran hubungi segera 0878 2273 0451. Diselenggarakan hasil kerja sama Tugu Jogja Official Partner Kumparan, UKM Corner, dan PT. BPR Madani Sejahtera Abadi. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here