WKRI Cabang Sleman Galang Dana Bantu Warga Terdampak Covid-19

0
801
Para Pengurus WKRI Cabang Sleman yang dipimpin Ny Restituta Sri Widiastuti (duduk kedua dari kanan) foto bersama Romo Dodit selaku Pembina WKRI. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Sleman melakukan penggalangan dana dari anggota WKRI Cabang Sleman untuk kemudian disalurkan kepada warga yang terkena dampak virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dana yang terkumpul akan dibelikan 250 paket sembako atau lebih senilai Rp 100 ribu per paket, masing-masing berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan beberapa bungkus mi.

“Penggalangan dana akan dilakukan sampai dengan 4 April 2020. Dari dana yang terkumpul itu akan dibelikan paket sembako untuk kemudian dibagikan kepada warga terdampak virus Corona yang benar-benar sangat membutuhkan seperti janda miskin, driver ojol yang bukan mobil, pekerja bangunan yang tidak punya kerja sampingan,” kata Ny Restituta Sri Widiastuti, Ketua WKRI Cabang Sleman, saat dihubungi Bernasnews.com melalui layanan pesan whatsapp, Jumat (3/4/2020).  

Para pengurus WKRI foto bersama Pastor Paroki Kalasan Romo Ant Dadang Hermawan Pr. Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

Menurut Bu Tuta-sapaan akrab Ny Restituta Sri Widiastuti, hingga saat ini dana yang terkumpul dari anggota sebesar Rp 24,8 juta dan penggalangan dana akan ditutup Sabtu (4/4/2020). Selanjutnya dana tersebut akan disalurkan ke 9 ranting dan 1 anak ranting WKRI se-Kabupaten Sleman untuk dibelikan paket sembako seharga Rp 100 per paket dan tiap paket berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan beberapa bungkus mi.

Secara teknis, Bu Tuta menjelaskan mekanisme pendistribusian paket, yakni setiap ranting akan diberikan uang Rp 2 juta atau lebih untuk membeli 20 paket sembako atau lebih. Paket tersebut kemudian dititipkan ke gereja atau pastoran yang ada di masing-masing ranting.

“Warga yang berhak mendapatkan paket sembako akan dihubungi melalui telepon, sms atau whatsapp untuk mengambil paket sesuai waktu yang disepakati dengan ketua ranting. Jadi ambilnya tidak bersamaan tapi sesuai undangan dari ketua ranting,” kata Bu Tuta.

Para anggota dan pengurus WKRI foto bersama. Foto : Dok WKRI Cabang Sleman

Menurut Bu Tuta, aksi sosial ini merupakan salah satu bentuk peduli kasih ibu-ibu anggota WKRI Cabang Sleman kepada warga yang terkena dampat penyebaran virus Corona. Mereka yang mendapatkan bingkisan adalah yang benar-benar sangat membutuhkan seperti janda miskin, driver ojol yang bukan mobil, pekerja bangunan yang tidak punya kerja sampingan.

“Saya sebagai Ketua WKRI Cabang Sleman mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus WKRI Cabang Sleman, karena penggalangan dana yang spontan tapi mereka sungguh sangat peduli. Dana diperoleh dari semua anggota dan pengurus WKRI Cab Sleman dan ada beberapa yang bukan anggota WKRI,” tambah Bu Tuta. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here