Home News WKRI Cabang Sleman Bagikan Sembako untuk Warga Lansia

WKRI Cabang Sleman Bagikan Sembako untuk Warga Lansia

83
0
Para pengurus DPC WKRI Sleman yang dipimpin Ketua DPC WKRI Sleman Restituta Sri Widyastuti bersama warga lansia foto bersama di sela-sela bakti sosial di Dusun Nglengkong, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Minggu (23/6/2019). Foto : Lies Ratnawati
Para pengurus DPC WKRI Sleman yang dipimpin Ketua DPC WKRI Sleman Restituta Sri Widiastuti bersama warga lansia foto bersama di sela-sela bakti sosial di Dusun Nglengkong, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Minggu (23/6/2019). Foto : Lies Ratnawati

BERNASNEWS.COM – Pengurus DPC Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Pengurus Yayasan Persaudaraan Masyarakat Jogja (YPMJ) dan Fakultas Farmasi USD melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan/pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga lanjut usia (lansia) di Dusun Nglengkong, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Minggu (23/6/2019).

Bakti sosial (baksos) ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-95 WKRI. Untuk tingkat DIY, WKRI Cabang Sleman menjadi tuan rumah penyelenggaraan serangkaian kegiatan memperingati HUT WKRI 2019.

Pada baksos yang digelar di Dusun Nglengkong, Desa Sambirejo itu, WKRI Cabang Sleman itu, WKRI membagikan 200 paket sembako masing-masing berisi 2,5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng dan teh bungkus.

Para dokter dan tenaga medis dari YPMJ bersama Ketua WKRI Sleman Restituta Sri Widiastuti (kiri), Minggu (23/6/2019). Foto : Lies Ratnawati

Sementara dari YMPJ memberi pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dengan mengerahkan 4 orang dokter yakni dr Yoyo, dr Kuswinarto, dr Hananto dan dr Haryatno dengan dibantu mahasiswa Fakultas Farmasi USD.

Ketua DPC WKRI Sleman Restituta Sri Widiastuti mengatakan, baksos dengan pembagian sembako dan pengobatan/ pemeriksaan kesehatan secara gratis ini sebagai salah bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada warga lansia di Sambirejo. Hal ini sejalan dengan tema HUT ke-95 WKRI yakni Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke-95 WKRI, kita mantapkan karya pelayanan untuk gereja dan masyarakat.

“Pembagian sembako dan pengobatan gratis hanya merupakan bagian kecil dari serangkaian kegiatan yang dilakukan WKRI Cabang Sleman selaku tuan rumah peringatan HUT ke-95 WKRI tingkat DIY,” kata Restituta seperti dikutip Ketua WKRI Ranting Depok Vinsentia Lies Ratnawati.

Tenaga medis melakukan pemeriksaan kesehatan, Minggu (23/6/2019). Foto : Lies Ratnawati

Sebelum baksos ini dilakukan, menurut Restituta yang akrab disapa Bu Tuta, pihaknya telah mengadakan seminar terkait pemilu pada 17 Pebruari lalu, lomba senam antar anak Ranting WKRI se-Kabupaten Sleman pada 10 Maret, kunjungan kepada Seminari Tinggi Kentungan Yogyakarta dan puncak acara misa syukur di Ruang Seminar Lantai IV Kampus III USD, Paingan, Depok, Sleman yang akan dihadiri sekitar 600 anggota WKRI se-DIY. Selain itu, acara puncak akan dihadiri ormas-ormas perempuan yang ada di DIY serta wakil pemerintah dan tamu undangan lainnya.

Selain dihadiri Ketua dan Pengurus WKRI Cabang Sleman, dalam kegiatan baksos juga dihadiri Kepala Dukuh Nglengkong Ahmadi, para perangkat dusun, dokter dan tenaga medis di YPMJ serta mahasiswa Fak Farmasi USD.

Tim YMPJ melayani pengobatan gratis bekerja sama dengan WKRI dibantu mahasiswa Farmasi USD. YMPJ yang bergerak di bidang kemanusiaan ini berkantor di Kranggan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here