Home Pendidikan Wisudawan UWM 2019, 23,13 % Lulus Cumlaude

Wisudawan UWM 2019, 23,13 % Lulus Cumlaude

812
0
Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec sedang menyampaikan pidato sambutan, Senin (23/9/2019) dalam acara Wisuda Semester Genap TA 2018/ 2019). Foto: Dok. Humas UWM.

BERNASNEWS.COM — Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Senin (23/9/2019), menggelar acara Wisuda Sarjana Ke 55, di Hotel Sahid Jaya, Jalan Babarsari, Sleman, DIY. Diikuti oleh 147 wisudawan/ wisudawati, yang terdiri dari 47 orang dari Prodi Manajemen, 8 orang dari Prodi Akuntansi, 45 orang dari Prodi Ilmu Hukum, 11 orang dari Prodi Ilmu Administrasi Negara, 4 orang dari Prodi Sosiologi, 10 orang dari Prodi Arsitektur, 12 orang dari Prodi Teknik Industri, dan 10 orang dari Prodi Teknologi Pangan.

Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., mengatakan, dari 147 wisudawan/wisudawati tersebut, 34 wisudawan atau 23,13 % di antaranya memperoleh predikat cumlaude, dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3.95 (tiga koma sembilan puluh lima) atas nama Sunarni dari Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi. Sedangkan waktu tempuh studi tercepat yaitu 3 tahun 11 bulan dengan rata-rata 3,5 tahun dan indeks prestasi kumulatif (IPK) rata-rata 3,26 (tiga koma dua puluh enam).

Sementara, sebagai wisudawan termuda UWM Tahun 2019 ini, adalah Bagas Maulana Putra, umur 22 tahun 6 bulan 24 hari. Wisudawan tertua adalah Ikhwantara, umur 52 tahun 7 bulan 16 hari. ”Usia wisudawan tersebut menunjukkan betapa masih bersemangatnya dalam menimba ilmu. Usia bukan menjadi halangan bagi seseorang menambah ilmu pengetahuannya. Dengan wisuda kali ini, jumlah lulusan UWM keseluruhan telah berjumlah 8449 orang,” kata Edy Suandi Hamid.

Untuk mempercepat proses belajar di masyarakat, sekaligus mengintegrasikan gerak langkah guna membawa nama baik universitas, Edy Suandi Hamid berharap  wisudawan/ wisudawati dapat bergabung dengan Keluarga Alumni Universitas Widya Mataram (KAWIMA). “Dengan aktif dalam KAWIMA, wisudawan/wisudawati akan terus menjaga tersambungnya tali silahturami antar alumni dan antara alumni dengan UWM, serta dapat ikut bersama-sama berperan serta dalam membesarkan perguruan tinggi yang berbasis budaya ini,” tegasnya.

Dalam upaya untuk mengetahui relevansi lulusan UWM dalam dunia kerja, yakni kesesuaian antara proses pendidikan di UWM dengan realitas di dunia kerja (link and match). Rektor UWMjuga berharap kepada para wisudawan/ wisudawati untuk mendukung program Tracer Study Alumni UWM melalui pengisian data di laman http://widyamataram.ac.d/pages/kuisioner-alumni. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here