Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanWisudawan SMA BOPKRI Banguntapan Bantul agar Terus Belajar Demi Masa Depan

Wisudawan SMA BOPKRI Banguntapan Bantul agar Terus Belajar Demi Masa Depan

bernasnews.com – Kepala SMA BOPKRI Banguntapan Bantul Yogyakarta Endah Nursinta, M.Pd. berharap agar para wisudawan sekolah ini terus berjuang dan terus belajar demi masa depan yang cerah.

“Setelah tiga tahun kami didik di SMA BOPKRI Banguntapan Bantul Yogyakarta, hari ini anak-anak hebat kami serahkan kembali Bapak Ibu semua. Selaku kepala sekolah, saya berpesan kepada anak-anakku para wisudawan untuk selalu menjaga nama baik almamater SMA BOPKRI Banguntapan Bantul Yogyakarta. Selamat dan sukses untuk kalian. Teruslah berjuang dan terus belajar demi masa depan yang cerah,” lanjutnya.

Endah Nursinta mengatakan hal itu pada acara wisuda pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA BOPKRI Banguntapan Bantul sekaligus penyerahan kembali kepada orang tua/wali siswa, di sekolah setempat, Jalan Sukun 94 Karangbendo, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Rabu (11/5/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Yayasan BOPKRI Yogyakarta Ir. Obed Tripambudi, Komite Sekolah Edy Krismanto, MPd., Pdt. Purwanto Kurniawan, dewan guru, karyawan, dan para undangan.

Pdt. Purwanto dalam renungan singkatnya mengemukakan, kunci kesuksesan adalah tetap rendah hati untuk menampakkan kualitas diri dalam menentukan kehidupan dan masa depan yang ada di depan mata. 

Kepala SMA BOPKRI Banguntapan Yogyakarta Endah Nursinta,M.Pd, menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik Febri Sasha (XII MIPA) di sekolah setempat, Rabu (11/5/2022). Foto : Humas SMA BOPKRI Banguntapan Bantul Yogyakarta

Setelah prosesi wisuda selesai, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan SMA BOPKRI Yogyakarta Ir. Obed Tripambudi yang mengingatkan kembali kepada para siswa-siswi yang telah lulus untuk dapat jadi diri sendiri, menerapkan nilai kebopkrian, dan menjunjung integritas.

Turut hadir juga Alumni SMA BOPKRI Banguntapan Albert Aditya Sapta Jaya, S.H. Dia memberikan motivasi kepada para siswa-siswi wisudawan untuk merancang masa depan dengan sungguh-sungguh, karena pilihan tidak mungkin datang tiba-tiba.

Acara dimeriahkan dengan beberapa acara hiburan persembahan dari siswa Kelas X, XI dan XII. Dalam kesempatan tersebut, pihak sekolah memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi meraih nilai tertinggi yaitu Febri Sasha (XII MIPA) dan Verontino Juan (XII IPS). Sebanyak 18 siswa-siswi kelas XII mengikuti wisuda purna siswa tersebut. Acara berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerjasama dari seluruh warga sekolah.

Suasana bertambah haru saat ucapan terimakasih dari siswa-siswi kelas XII yang dibawakan dengan sebuah drama. Selain itu juga pembacaan puisi yang dibuat khusus untuk para orang tua dan bapak ibu guru yang sudah dengan kekuatan, kerelaan hati mendampingi selama tiga tahun belajar. (*/mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments