Home Pendidikan Wisuda dan Pelepasan Siswa SMKN 2 Yogyakarta Secara Daring

Wisuda dan Pelepasan Siswa SMKN 2 Yogyakarta Secara Daring

2710
0
SMK Negeri 2 Yogyakarta menyelenggarakan acara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII, Tahun 2019/ 2020 secara daring (online), Sabtu (2/5/2020). Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM — SMK Negeri 2 Yogyakarta menyelenggarakan acara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII, Tahun 2019/ 2020 secara daring (online), Sabtu (2/5/2020). Prosesi unik dan di luar dari kebiasaan ini dilaksanakan untuk mematuhi protokol kesehatan terkait pandemik COVID-19, SMKN 2 Yogyakarta memilih melakukan streaming youtube dengan alamat youtu.be/EatFkBeoWkE yang tayang live Pukul 10:00 WIB.

Kepala sekolah SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, S.Pd, MT menyampaikan sambutannya yang ditayangkan secara live streaming melalui Youtube. (Foto: Istimewa)

Streaming Youtube ini dilaksanakan live di Aula SMK N 2 Yogyakarta. Dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil kepala Sekolah dan 8 perwakilan siswa setiap kompetensi keahlian yang berprestasi sebagai simbolik wisuda, serta satu orang tua siswa sebagai wakil orangtua wali untuk penyerahan kembali. Sementara sambutan dari Kepala Balai Dikmen Kota Yogyakarta diambil dua hari sebelum acara wisuda.

Kepala sekolah SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, S.Pd, MT menyampaikan, bahwa dengan sangat terpaksa tidak dapat meluluskan siswanya 100 %, dikarenakan ada dua siswa yang tidak memenuhi kriteria kelulusan yang ditetapkan. “Kepada anak-anakku semua yang dinyatakan lulus saya ucapkan selamat. Sambil kita berdoa di tengah kebahagiaan ini semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir dan kalian semua dapat meraih cita cita berikutnya,” ungkap Dodot.

Backdrop panggung dibuat layaknya acara wisuda seperti biasanya. (Foto: Istimewa)

Lanjut Dodot mengingatkan, di masa sekarang ini jangan sampai ada yang melaksanakan sukaria dengan hal-hal yang kurang terpuji. Seperti konvoi, berkerumun, dan corat coret karena selain melanggar protokoler pencegahan COVID-19 juga mengganggu ketertiban, serta tidak etis di tengah-tengah keprihatinan dunia melawan COVID-19.

“Lakukan dengan bersyukur yang bermakna apalagi di Bulan Ramadhan 1414 H ini. Semoga menjadi berkah semuanya. Aamiin,” tegasnya.

Hasil kelulusan Tahun Ajaran 2019/ 2020 ini SMK N 2 Yogyakarta meluluskan 99,68 % dari total siswanya kelas XII atau sejumlah 631 siswa. Dikarenakan ada 2 siswa tahun ini yang tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here