Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanWisuda 570 Lulusan, Rektor UII: Mereka Anak Panah yang Melesat

Wisuda 570 Lulusan, Rektor UII: Mereka Anak Panah yang Melesat

bernasnews.com – UII kembali menggelar acara wisuda secara tatap muka atau luring. Dalam wisuda Periode V Tahun Akademik 2021/2022 di Auditorium Abdul Kahar Muzakkir Kampus Tepadu UII pada Sabtu, 28 Mei 2022, sebanyak 570 lulusan UII yang diwisuda. Para wisudawan ini disebut Rektor UII Prof Fathul Wahid ST MSc PhD sebagai anak panah yang melesat.

Menurut Rektor UII Fathul Wahid, dari 570 wisudawan tersebut terdiri dari 12 ahli madia, 498 sarjana, 59 magister dan 1 doktor.

“Mereka adalah anak panah UII yang melesat untuk menebar manfaat dan menghadirkan maslahat. Relevansi kehadiran UII di tengah mayarakat, salah satunya ditentukan oleh kiprah para alumninya yang hebat. Karenanya, kami tidak berhenti bermunajat kepada Allah Yang Maha Kuat, semoga UII senantiasa dimudahkan berkhidmat untuk kemajuan umat,” kata Rektor UII Prof Fathul Wahid dalam sambutan pada acara wisuda tersebut.

Sebanyak 570 lulusan UII mengikuti wisuda Periode V Tahun Akademik 2021/2022 di Auditorium Abdul Kahar Muzakkir Kampus Tepadu UII pada Sabtu, 28 Mei 2022. Sebanyak 570 lulusan UII yang diwisuda. Foto: Philipus Jehamun/bernasnews.com

Rektor UII pun mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas pencapaian ini. “Semoga Saudara pandai mensyukuri dan tidak lantas puas diri,” katanya.

Menurut Rektor UII, para wisudawan sebagai penuntut ilmu sudah melalui jalan mulia yang tidak selalu mulus dan rute yang tidak selalu lurus. Semua aral sudah dilalui dengan investasi kerja keras tak putus, dilengkapi iringan doa yang mengalir deras dengan tulus.

Ia mengatakan, secara bertahap UII melakukan normalisasi acara wisuda. Untuk kali ini, UII desain pelaksanaan wisuda luring untuk 475 orang, dengan tetap membuka opsi daring. Namun, para wisudawan masih belum didampingi orangtua tercinta karena pandemi belum sepenuhnya sirna.

Sebanyak 570 lulusan UII mengikuti wisuda Periode V Tahun Akademik 2021/2022 di Auditorium Abdul Kahar Muzakkir Kampus Tepadu UII pada Sabtu, 28 Mei 2022. Sebanyak 570 lulusan UII yang diwisuda. Foto: Philipus Jehamun/bernasnews.com

Ia berharap pada waktu mendatang, dengan keadaan yang semakin memungkinkan maka wisuda dapat dijalankan seperti sedia kala sebelum pandemi. “Kita berikhtiar dan berdoa bersama,” kata Prof Fathul Wahid.

Menurut Rektor UII, setelah wisuda, sebagian besar dari wisudawan akan memasuki dunia berkarya. Ada beragam pilihan, bekerja di perusahaan atau lembaga yang sudah ada, membuka usaha mandiri atau meneruskan studi. Ini adalah soal pilihan personal dengan kemantapan hati dan argumen masing-masing. Tak seorang pun bisa memaksakannya. Ini adalah soal pembagian tugas peradaban, yang saling melengkapi.

Ketika menjalankan beragam peran tersebut, menurut Rektor UII, kecakapan kepemimpinan (leadership) sangat penting. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments