Home News Webinar Kesbangpol Sleman: ‘Semangat Bela Negara bagi Peserta Didik’

Webinar Kesbangpol Sleman: ‘Semangat Bela Negara bagi Peserta Didik’

74
0
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sleman selenggarakan webinar Bela Negara, Rabu (15/12/2021), di Aula lantai 3, Kantor Setda Sleman, Kabupaten Sleman. (Foto: Kiriman Humas Sleman)

BERNASNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sleman selenggarakan webinar Bela Negara, Rabu (15/12/2021), di Aula lantai 3, Kantor Setda Sleman, Kabupaten Sleman. Kegiatan ini dalam rangka menanamkan sikap dan perilaku cinta tanah air bagi pelajar.

Kepala Badan Kesbangpol Sleman Hery Sutopo menjelaskan, bahwa kegiatan yang mengusung tema ‘Upaya Menumbuhkembangkan Semangat Bela Negara bagi Peserta Didik’ ini diikuti sebanyak 30 peserta (luring) dan 300 peserta (daring), dengan menghadirkan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa sebagai narasumber.

“Penyelenggaraan kegiatan ini diselenggarakan secara daring maupun luring dan menyasar kepada peserta didik dengan harapan memupuk kembangkan semangat bela negara peserta didik,” ungkap Hery.

Sementa dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan, bahwa penyelenggaraan webinar mengenai bela negara merupakan salah satu hal yang penting terlebih bagi peserta didik. “Meskipun bangsa ini telah merdeka, ancaman bagi bangsa di era globalisasi dewasa ini semakin beragam seiring adanya perkembangan teknologi,” tuturnya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa sebagai nara sumber dalam webinar bertema ‘Upaya Menumbuhkembangkan Semangat Bela Negara bagi Peserta Didik’ yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kabupaten Sleman, Rabu (15/12/2021). Foto: Kiriman Humas Sleman.

Menurut Danang, ancaman di era saat ini lebih beragam dan mudah didapatkan seiring perkembangan teknologi. Seperti halnya banyak berita hoax yang beredar dan dapat diakses dengan mudah melalui gadget yang mungkin saat ini semua orang memilikinya.

Lanjutnya, perkembangan teknologi informasi yang pesat di era saat ini dapat menjadi ancaman jika tidak disikapi dengan bijaksana. Hal tersebut menurutnya menjadi tugas bersama baik Pemerintah maupun masyarakat untuk meminimalisir adanya dampak buruk dari perkembangan teknologi informasi, terlebih bagi peserta didik.

Selain perkembangan teknologi informasi, dalam webinar tersebut Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa juga menyoroti adanya pandemi Covid-19, yang dapat menjadi ancaman bagi bangsa terkait kesehatan. “Ancaman lain bagi bangsa kaitannya dengan kesehatan saat ini yaitu adanya pandemi Covid-19, dimana kita semua dituntut untuk kerjasama untuk menanggulangi ancaman tersebut,” tegasnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here