Home News Waspadai Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di DIY

Waspadai Potensi Hujan Disertai Angin Kencang di DIY

40
0
BMKG. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Hal ini diperkirakan terjadi di wilayah Sleman, Kota Yogyakarta, Kulon Progo, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan. Selain itu, waspadai potensi peningkatan tinggi gelombang laut di perairan Yogyakarta.

Dalam siaran pers BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta yang diterima Bernasnews.com pada Rabu 24 November 2021, kondis cuaca pada Rabu, 24 November 2021, pada pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan.

Sementara pada siang hingg sore hari berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sleman, Kota Yogyakarta, Kulon Progo bagian utara, Bantul bagian utara dan Gunungkidul bagian utara.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kota Yogyakrt, Sleman, Kulon Progo bagian selatan, Gunungkidul bagian selatan dan Bantul bagian selatan. Sedangkan pada Kamis 25 November 202 dinihari berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan.

Dengan kondisi cuaca tersebut suhu udara antara 20-31 °C dengan kelembapan udara 67-97 persen. Kemudian, angin dari arah Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan maksimum 20 km/jam. Sementara prakiraan gelombang laut yakni tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5-4,0 m (kategori tinggi).

Karena itu, Stasiun Meteorologi Yogyakarta memberikan peringatan dini yakni maspada potensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sleman, Kota Yogya, Kulon Progo, Bantul bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan. Waspada potensi peningkatan tinggi gelombang laut di perairan Yogyakarta. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here