Home Pariwisata Warna warni Taman Amsterdam di Bandungan Semarang

Warna warni Taman Amsterdam di Bandungan Semarang

3184
0
Taman Bunga Celosia 3 distinasi yang memanjakan hobi berselfie. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Bagi anda penggemar atau hobi berswafoto (selfie) kini semakin dimanjakan dengan bermunculan banyaknya destinasi wisata baru yang lebih menonjolkan wahana berupa spot-spot foto yang menarik, baik berlatar belakang kebun bunga warna-warni maupun bangunan dekoratif dengan tema tertentu.

Salah satu contoh destinasi seperti itu ada di kaki Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Gedongsongo, Beroken, Candi, Bandungan. Destinas tersebut dikenal dengan nama Taman Bunga Celosia yang kini telah berkembang menjadi tiga wahana destinasi, yang masing-masing mempunyai keunggulan dan keindahan tersendiri.

Wisatawan dari Yogyakarta, Shinta Utami, di Taman Bunga Celosia 3, Minggu (16/06/2019), kepada Bernasnews.com, mengatakan, bahwa dirinya datang ke destinasi tersebut merupakan yang kali keduanya bersama dengan rombongan kelompok arisan di kampungnya.

“Saya pribadi bersama keluarga ke Taman Bunga Celosia sudah dua kali, pertama kali setahun lalu dan baru ada dua wahana destinasi yang ada. Ternyata nggak disangka kini sudah bertambah menjadi tiga wahana destinasi. Taman Bunga Celosia 1 lebih pada keindahan taman bunga, wahana destinasi yang kedua lebih banyak pada permainan anak-anak. Sedangkan Taman Bunga Celosia 3 sepertinya lebih untuk berselfie,”jelas Shinta.

Berdasar pengamatan Bernasnews.com, Taman Bunga Celosia 3 yang dibuka untuk menyambut libur Lebaran Idul Fitri 1440 H atau pada tanggal 5 Juni 2019 lalu, wahana ini sengaja dibuat guna memanjakan wisatawan yang hobi berselfie maupun fotografi. Yaitu perpaduan dari taman bunga, hiasan lampion, dan bangunan dekoratif warna-warni berarsitektur Eropa atau western. Juga tidak perlu jauh harus ke Netherland apabila pingin foto dengan berlatar belakang tulisan Iamsterdam.

Ketika ditanya perihal kesan dan pesan oleh Bernasnews.com, Shinta Utami, mengatakan, bahwa kebersihan tempat benar-benar harus dijaga, pengelolaan wahana harus dijadikan prioritas mengingat obyek pariwisata buatan.

“Oh ya, satu lagi biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000, saya rasa cukup besar bagi wisatawan lokal. Karena untuk masuk ketiga wahana berarti harus rogoh kocek Rp 75.000 per orang, belum tambah yang lainnya. Setidaknya pengelola bisa bikin paket tiket terusan dengan harga yang lebih murah, misal tiga wahana destinasi menjadi Rp 50.000 per orang,”pungkasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here