Home News Warga yang Divaksin Baru Berkisar 30 Persen, Kalurahan Balecatur Lakukan Giat Vaksinasi...

Warga yang Divaksin Baru Berkisar 30 Persen, Kalurahan Balecatur Lakukan Giat Vaksinasi Massal

109
0
Pelaksanaan vaksinasi massal bagi warga difabel dan umum, Sabtu (11/9/2021), di Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman RAy. Sri Hapsari Suprobo Dewi, SE  meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi warga difabel dan umum, Sabtu (11/9/2021), di Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Kehadiran Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sleman yang juga istri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa itu didampingi oleh beberapa pengurus TP PKK, Panewu Gamping Ikhsan Waluyo juga beberapa aparat kelurahan setempat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman RAy. Sri Hapsari Suprobo Dewi, SE (pegang mic) menyampaikan sambutan saat meninjau vaksinasi massal, Sabtu (11/9/2021), di Desa Balecatur, Gamping, Sleman. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Dalam sambutannya, RAy. Sri Hapsari Suprobo Dewi yang kesehariannya akrab disapa Ibu Sari berharap, bahwa masyarakat dimohon kesadaran agar bersedia divaksin. “Itu semua demi kesehatan kita agar segera terbentuknya herd immunity dalam masyarat sehingga aktivitas perekonomian bisa bergerak. Semoga pandemi ini segera berakhir,” ujar Sari.

Suasana vaksinasi massal yang berlangsung di Aula Kantor Desa Balecatur, Kapanewon Gamping, Sleman. (Nuning Harginingsing/ Bernasnews.com)

Sementara itu, menurut Lurah Balecatur Andri Septiyanto pelaksanaan vaksinasi untuk warga difabel sudah dilakukan mulai beberapa hari lalu. “Untuk hari ini ada 20 orang difabel yang divaksin, selebihnya warga biasa yang berjumlah 260 orang,” ungkapnya.

Dikatakan, bahwa vaksinasi di Kelurahan Balecatur selama ini dilaksanakan berdasarkan setiap padukuhan dan sudah mulai berjalan pada bulan Juni 2021. Dari jumlah sekitar 20.000 penduduk Balecatur masih banyak yang belum vaksin, berdasar data sementara yang diterima baru berkisar 30 persen yang sudah divaksin. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here