Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsWarga RT 24 Kricak Membangun Kebersamaan Lewat Kerja Bakti

Warga RT 24 Kricak Membangun Kebersamaan Lewat Kerja Bakti

BERNASNEWS.COM —Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI, pada Minggu (4/8/2019), warga RT 24/ RW 05 Kalurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta Yogyakata terus berbenah. Hal ini dilakukan melakukan kerja bakti dengan menata lingkungan sekitar rumah warga masing-masing.

Berbagai lorong gang dan tembok panjang dicat dan dikapur secara bergotong royong agar tampak bersih dan asri. Selain itu dipasang umbul-umbul untuk memperindah dan mempercantik kampung. Tak ketinggalan tembok makam Nongko Kapuk yang sangat panjang pun dibersihkan dan dicat secara bersama-sama oleh warga dalam suasana penuh kegembiraan dan suka ria.

Warga RT 24/RW 05 Kricak mengolah daun daun dengan cara dihancurkan untuk dijadikan kompos dalam kerja bakti yang dilakukan Minggu (4/8/2019). Foto : Istimewa

Hal yang sama dilakukan di sejumlah tempat dan sudut-sudut kampung. Warga secara bersama-sama memasang asesoris seperti umbul-umbil dan lampu penjor di kampung masing-masing sehingga suasana kampung tampak indah, asri dan bersih. Sementara di RT 09/RW 03 Perumahan Citra Ringin Mas Dusun Karangmojo, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kab Sleman mengadakan kegiatan jalan sehat mengeliling perumahan. Jalan sehat diikuti seluruh warga Blok C dan D mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Warga RT 24/ RW 05 Kalurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta Yogyakata melakukan kerja bakti, Minggu (4/8/2019). Foto : Istimewa

“Ini salah satu bentuk kebersamaan dan keakaraban warga kami. Selain kerja bakti yang melibatkan seluruh warga, kami juga mengadakan jalan sehatu yang diikuti seluruh warga mulai anak-ana hingga dewasa, laki-laki maupun perempuan,” kata Ketua RT 09 Perumahan Citra Ringin Bambang. (zbd/lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments