Home News Warga RT 04/RW 02 Dusun Ambarrukmo Gotong-royong Memperbaiki Jalan Rusak

Warga RT 04/RW 02 Dusun Ambarrukmo Gotong-royong Memperbaiki Jalan Rusak

968
0
Warga RT 04/RW 02 Padukuhan Ambarrukmo, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, secara bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak di wilayah RT tersebut, Minggu (19/1/2020). Foto : Agung Budi Putranto

BERNASNEWS.COM – Di era modern seperti sekarang kerja bhakti atau gotong-royong masih dilakukan warga untuk membersihkan atau menata lingkungan perkampungan. Seperti dilakukan warga RT 04/RW 02 Padukuhan Ambarrukmo, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Minggu (19/1/2020), mereka bergotong-royong memperbaiki jalan kampung dengan membuat conblok dan membersihkan ligkungan.

Suasana kerja bakti di RT 04/RW 02 Padukuhan Ambarrukmo, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Minggu (19/1/2020). Foto : Agung Budi Putranto

“Selain untuk menjaga silaturahmi antarwarga, melalui kegiatan gotong-royong wilayah semakin bersih dan nyaman untuk ditempati. Dengan berbaur dalam kerja bakti, tidak ada lagi istilah warga asli ataupun warga yang hanya mengontrak di wilayah tersebut,” kata Agung Budi Putranto, Bendahara RT 04/RW 02 Padukuhan Ambarrukmo kepada Bernasnews.com, Minggu (19/1/2020).

Dalam kerja bakti itu, warga RT 04 di bawah pimpinan Ketua RT Riyantono bersama-sama memperbaiki jalan yang rusak, membersihkan peresapan air agar di kala hujan air bisa terserap dengan baik.

Warga RT 04/RW 02 Padukuhan Ambarrukmo, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, melakukan kerja bakti, Minggu (19/1/2020). Foto : Agung Budi Putranto

Dikatakan, dukungan dan tanggung jawab sebagai warga ikut menjaga kebersihan, kenyamanan lingkungan sangat kental dirasakan di wilayah RT 04 yang notabene wilayah tersebut lebih banyak warga pendatang dari berbagai wilayah di DIY dan sekitarnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi wilayah lain, sehingga bisa tetap melakukan gotong-royong bersama-sama warga di tengah kesibukan masing-masing,” kata Agung Budi Putranto. (lip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here