Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeWarga Purwokinanti Tingkatkan Minat Literasi Serta Berupaya Tangkal Hoaks Lewat Pelatihan

Warga Purwokinanti Tingkatkan Minat Literasi Serta Berupaya Tangkal Hoaks Lewat Pelatihan

bernasnews.com – Di masa kini, penyebaran konten begitu masif. Tak jarang banyak beredar konten bermuatan hoaks jika tak dibarengi dengan kemampuan berliterasi yang baik.

Menyikapi penyebaran hoax dan juga demi meningkatkan kemampuan literasi warga, sejumlah warga Kelurahan Purwokinanti mengikuti pelatihan terkait jurnalistik dan juga literasi di Kantor Kelurahan Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta pada Minggu (26/6/2022) malam.

Penanggung Jawab Klinik Intan dr. Asdi Yudiono yang juga sebagai ketua aktif di Kelurahan Siaga (Kesi) menyambut baik kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pasca pandemi COVID-19. Menurutnya, pelatihan ini menjadi hal yang sangat penting bagi warga demi menjaga pemberitaan yang benar.

“Acara ini berguna. Melalui kegiatan menulis atau jurnalistik ini kita bisa memberikan pemberitaan yang benar,” ungkapnya.

dr. Asdi berharap melalui kegiatan ini bisa menjaga kesinambungan antara warga di Kelurahan Purwokinanti, Klinik Intan serta insan media.

Sementara itu Lurah Purwokinanti Moch. Ismail, SH mengaku sangat senang warga bisa diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan yang diberikan Klinik Intan dan bernasnews Digital Academy (bDA). Menurutnya momentum ini sangat penting untuk meningkatkan minat dan bakat warga dalam hal jurnalistik.

“Dalam rangka menumbuhkan bakat dan minat kejurnalistikan, kami mengucapkan terima kasih melalui Klinik Intan yang memberikan CSR dengan pihak bDA dalam hal ini diwakili bapak Y.B. Margantoro yang memberi pelatihan,” katanya.

“Kita berharap setelah mengikuti pelatihan ini pengetahuan kita tentang kejurnalistikan membaca, menulis, literasi meningkat. Harapannya nanti bisa jadi jalan membuka potensi dan kegiatan kita menjadi terekspos di luar Kelurahan Purwokinanti menjadi lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.

Adapun pelatihan kali ini memuat materi tentang Jurnalistik Dasar oleh Ayusandra. Selain itu ada pula materi terkait dengan penulisan Fakta, Opini dan Fiksi yang diampu oleh Y.B. Margantoro. (van)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments