Home News Warga Perumahan Jatimas Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Warga Perumahan Jatimas Lakukan Penyemprotan Desinfektan

837
0
Warga RW 42 Perumahan Jatimas, Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, melakukan penyemprotan desinfektan, Minggu (29/3/2020), untuk antisipasi penyebaran Covid-19. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dalam mengantisipasi merebaknya virus Covid-19, warga RW 42 Perumahan Jatimas, Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, berinisiatif melakukan penyemprotan desinfektan, Minggu (29/3/2020). Penyemprotan desinfektan tersebut menurut aturan yang berlaku.

Kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan warga RT 14 RW 42 Perum Jatimas, Minggu (29/3/2020). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Inisiatif penyemprotan berawal dari rasa keprihatinan Sanipan selaku warga dan Sriyanto selaku Ketua RT 14 RW 42. “Untuk mengantisipasi meluasnya virus Covid-19 ini kami sebagai masyarakat yang peduli berusaha agar warga terhindar dari bahaya virus ini dan bisa sehat semua,” ungkap Sriyanto.

Penyemprotan desinfektan di lingkup RW 42 Perumahan Jatimas, Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Dalam kegiatan penyemprotan ini, alat semprot sudah disediakan oleh takmir masjid Al Ma’ruf, sedangkan dana pembelian obatnya diambilkan dari kas warga. Lanjut Sriyanto, rencana kedepan penyemprotan akan dilaksanakan lagi beberapa kali dan dilakukan oleh remaja. Pengadaan obat desinfektan berasal iuran dari semua warga.

Dengan penuh semangat dan kesadaran diri warga melakukan penyemprotan di lingkup wilayah RW 42 Perumahan Jatimas. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

“Kami tidak latah atau meniru, tapi kegiatan penyemprotan desinfektan ini kami lakukan berdasarkan kesadaran kami sendiri agar warga bisa terhindar dari Covid 19 dan tetap  sehat,” imbuh Sriyanto. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here