Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsWarga Lintas Agama RT 24 Syawalan Bersama

Warga Lintas Agama RT 24 Syawalan Bersama

bernasnews.com – Seperti tahun- tahun sebelum pandemi, warga RT 24 RW 05 Kal.Kricak, Tegalrejo Yogya selalu mengadakan syawalan bersama lintas agama di halaman bawah pohon sawon milik keluarga N.Sudjadi, Senin pagi (2/5/2022) usai sholad Ied.

Tema syawalan kali ini yang dihadiri oleh seluruh warga RT 24 dari agama Islam, Katolik dan Kristen adalah “Memupuk Persaudaraan Silaturohim RT 24 dimasa Pandemi”. Dalam hikmah syawalan yang disampaikan oleh Bapak H.Nuridin, A.Ptnh mengungkapkan bahwa kegiatan syawalan adalah merajut tali persaudaraan dan persatuan, berbeda beda keyakinan boleh saja, namun tetap bertoleransi.

Wuryani Sudjadi saat memberi sambutan mewakili Ketua RT 24 dalam syawalan listas agama, senin 2 Mei 2022 di RT 25. Foto: zbd

Oleh karenanya ada 4 hal penting dalam hidup yg tidak boleh lepas yakni.Pertama tetap jaga tawakal (akal dan pikiran) pada Allah. Kedua jaga lidah, supaya hidupnya tidak sengsara ( jawa:kualat). Ketiga jaga hati supaya hidupnya bisa mukti dan keempat jaga (jawa: sikel) kaki atau ulah polah supaya hidupnya tidak salah.

Demikian ungkap H.Nuridin. Pada bagian lain Wuryani Sudjadi mewakili ketua RT 24, menyampaikan bahwa kegiatan syawalan lintas agama ini telah berlangsung selama 16 tahun, kiranyanya budaya yang baik ini dapat terus dipertahankan keberadaannya.*.zbd.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments