Home News Warga Kulon Progo Heboh, Seorang Pemancing Temukan Tengkorak Manusia di Pantai Mlarangan...

Warga Kulon Progo Heboh, Seorang Pemancing Temukan Tengkorak Manusia di Pantai Mlarangan Asri

160
0
Suasana evakuasi tengkorak yang ditemukan pemancaing, Minggu (15/8/2021) pagi, di Pantai Mlarangan Pedukuhan 2, Pleret, Panjatan, Kulon Progo, DIY. (Foto: Nur Cahya/ Facebook 'Info Cegatan Jogja')

BERNASNEWS.COM — Seorang pemancing warga Tayuban 3, Kalurahan Tayuban, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo menemukan sebuah tengkorak yang diperkirakan tulang tengkorak manusia, Minggu (15/8/2021), Pantai Mlarangan Asri, Panjatan, Kulon Progo, DIY.

Penemuan tengkorak itu sontak menggegerkan warga desa sekitar pantai di Pedukuhan 2, Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo. Peristiwa penemuan tengkorak ini diunggah oleh akun Nur Cahaya, di facebook (FB) akun Info Cegatan Jogja (ICJ), Minggu, 15 Agustus 2021.

“Saya berangkat dari rumah sampai di pantai sekitar pukul 05:30 WIB dan langsung memancing. Sekira pukul 07:30 wib, saya bermaksu pindah tempat, sewaktu menoleh ke belakang melihat tengkorak terpendam di pasir hanya kelihatan gigi dan sebagian rahangnya,” ungkap Muji Waluyo selaku penemu tengkorak.

Dikatakan, bahwa setelah menemukan tengkorak itu, ia langsung menelpon menelepon Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Pleret. “Saya tidak berani berbuat apa-apa, saya langsung telepon karena punya nomor telepon Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Pleret,” ujar Muji Waluyo.

Sekitar pukul 09:00 WIB, lanjut Muji, Kapolsek Panjatan beserta jajarannya, PMI Kulon Progo dan Tim Identifikasi Polres Kulon Progo, serta TRC BPBD Kulon Progo melakukan evakuasi terhadap tengkorak hasil penemuan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Panjatan AKP Dwi Harun K membenarkan adanya penemuan tengkorak manusia di Pantai Mlarangan Asri Pedukuhan Pleret 2, Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo. Tengkorak selanjutnya dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan visum dan identifikasi.

“Benar seorang pemancing tadi pagi, Minggu (15/8), sekitar pukul 07:30 WIB, menemukan tengkorak manusia di Pantai Mlarangan Pedukuhan 2, Pleret, Panjatan, Kulon Progo. Sekarang tengkorak manusia itu dibawa ke RSU Wates,” ujarnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here