Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsWarga Kemantren Pakualaman Didorong untuk Aktif Menulis

Warga Kemantren Pakualaman Didorong untuk Aktif Menulis

bernasnews.com – sebagian orang salah satu kendala dalam menulis ialah sulit menuangkan isi pikiran dalam tulisan. Bahkan tak jarang ketika seseorang pandai dalam bucara, namun sulit ketika diminta mengungkapkan dalam tulisan. Hal tersebut yang disoroti oleh Mantri Pamong Praja Pakualaman Cahya Wijayanto.

Karenanya, Cahya merasa seseorang perlu bekal dalam kepenulisan. Tentu saja jejak tulisan juga menjadi salah satu media perantara yang baik.

“Menulis itu gampang kita sering kali gampang bicara tapi. Kita akan diberi wawasan baru diveri keterampilan yang baru wawasan untuk bisa menuangkan dalam tulisan,” kata Cahya di Kemantren Pakualaman pada Selasa (26/4/2022).

Dalam hal ini, bernasnews.com dan Bernasnews Digital Academy menggelar pelatihan menulis. Kegiatan yang didukung oleh Klinik Intan dan Literasi guru ini menggaet berbagai pihak untuk terlibat dalam pelatihan dasar ini.

“Harapannya tidak hanya berhenti di sini. Mudah-mudahan nanti semua bisa mempraktekkan. Harapannya kita menjadikan Pakualaman sebagai kampung literasi,” katanya,”

Sementara itu, mewakiki Pimpinan Umum bernasnews.com, Tedy Kartyadi juga mendorong agar masyarakat bisa memanfaatkan pelatihan dengan baik.

“Semoga ini menjadi bekal yang bermanfaat bagi peningkatan literasi dan juga berdampak pada kemampuan menulis,” katanya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi bernasnews.com, YB Margantoro mengatakan bahwa ada banyak hal yang perlu dipersiapkan saat menulis. Salah satu halnya terkait dengan literasi membaca untuk pengayaan perspektif dan praktik menulis yang bisa dimulai dari kisah yang dekat dengan diri.

“Tips membaca ada 7. Pertama memikiki catatan harian, membebaskan diri, mengekspresikan diri, menemukan diri, kecintaan mengikat ilmu, membaca buku sebanyak-banyaknya, aktivitas intelektual praktis,” katanya. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments