Home News Warga Cipanas Cianjur Rayakan HUT RI dengan Aneka Perlombaan

Warga Cipanas Cianjur Rayakan HUT RI dengan Aneka Perlombaan

333
0
Lomba Memasukan Paku ke Dalam Botol adalah salah satu perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke75 Republik Indonesia, di Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto: Hana Theresia Dameni, Mahasiswa Public Relation ASMI Santa Maria Yogyakarta.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia, warga Kampung Hanjawar mengadakan anekan perlombaan, Senin (17/8/2020), di lapangan Kampung Hanjawar Rt 04/ Rw 06, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dengan  tema lomba “hari kemerdekaan sangat penting” mengajarkan kepada kaum muda, betapa besarnya arti perjuangan dan kemerdekaan. Kegiatan itu diikuti oleh warga masyarakat setempat khususnya para pemuda.

Acara dimulai dengan doa bersama dan penghormatan pada sang merah putih sebagai rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia. Dilanjut dengan berbagai perlombaan seperti; lomba paku botol, sendok kelereng, balap karung, makan kerupuk, rias wajah, baca surat pendek, lari, dan panjat pinang. Lomba berlangsung sangat meriah dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan, warga diingatkan untuk selalu memakai masker dan jaga jarak.

Anak-anak dan pemuda dengan antusias mengikuti aneka perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020), di lapangan Kampung Hanjawar Rt 04/ Rw 06, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Hana Theresia Dameni)

Panitia  juga menyiapkan hadiah untuk para pemenang lomba, hadiah diberikan sebagai tanda terimakasih atas antusias warga dalam memeriahkan perayaan HUT ke-75 RI. “Di hari kemerdekaan ini  sebagai WNI harus merasakan kemerdekaan dan menjunjung tinggi bangsa Indonesia,” kata Serly salah satu pemuda di  Kampung Hanjawar.

Menurut Serly, mengenang jasa para pejuang sifatnya wajib bagi seluruh rakyat Indonesia. “Mempertahankan kemerdekaan dan menjaga persatuan Republik Indonesia harus dilakukan oleh para penerus bangsa khususnya kaum muda,” tegasnya. (Hana Theresia Dameni, Mahasiswa Public Relation ASMI Santa Maria Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here