Home News Walikota Perketat Mobilitas Warga Masuk Jogja, Pansus Covid-19 DPRD Mendukung

Walikota Perketat Mobilitas Warga Masuk Jogja, Pansus Covid-19 DPRD Mendukung

79
0
Walikota Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti bersama Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dan sejumlah pemangku kepentingan di jajaran pemerintahan dan Komandan Angkatan Laut DIY beserta KaBINda DIY foto bersama di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak pelajar di SMP 8 Yogyakarta pada hari Senin, 19 Juli 2021. Foto : kiriman Fokki

BERNASNEWS.COM – Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti akan melakukan pengetatan mobilitas warga di jalan-jalan masuk menuju Kota Yogyakarta sampai akhir Juli. Hal ini bertujuan untuk mengurangi arus masuk penduduk luar kota guna menekan laju penyebaran Covid-19 dan memberi ruang kepada faskes serta nakes melakukan tupoksi dengan baik dalam merawat menyembuhkan pasien Covid-19.

Hal itu disampaikan Haryadi Suyuti di sela-sela melakukan kunjungan lapangan dalam rangka pelaksanaan vaksinasi anak pelajar di SMP 8 Yogyakarta pada hari Senin, 19 Juli 2021. Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP pun diajak berkoordinasi dengan Walikota Kota Yogyakarta bersama pemangku kepentingan di jajaran pemerintahan dan Komandan Angkatan Laut DIY beserta KaBINda DIY mengaku mendukung kebijakan Walikota Yogyakarta itu.

“Pansus Covid-19 DPRD Kot sangat mendukung akan langkah yang diambil Walikota Haryadi Suyuti dengan harapan bahwa ini harus diimbangi dengan pelaksanaan vaksinasi dipercepat supaya bisa segera membentuk herd immunity,” kata Fokki dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Senin (19/7/2021).

Suasana rapat koordinasi Walikota Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti bersama Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dan sejumlah pemangku kepentingan di jajaran pemerintahan dan Komandan Angkatan Laut DIY beserta KaBINda DIY di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak pelajar di SMP 8 Yogyakarta pada hari Senin, 19 Juli 2021. Foto : kiriman Fokki

Selain itu, menurut Fokki, mekanisme penyaluran bantuan permakaman perlu diperbaiki agar mereka yang melakukan isoman benar- benar merasakan kehadiran negara dan tidak keluar rumah. Kemudian, menyewa hotel sebagai lokasi shelter bagi yang benar-benar membutuhkan mengingat situasi rumah sakit di Kota Yogyakarta sangat padat dan sempit.

Pada kesempatan tersebut Kabinda juga menyampaikan akan selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat. Demikian pula Komandan Pangkalan Angkatan Laut juga siap membantu pelaksanaan vaksinasi di Kota Yogyakarta. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here