Home Seni Budaya Walikota dan Pimpinan GL Zoo Meriahkan HUT ke-75 Gereja Kumetiran

Walikota dan Pimpinan GL Zoo Meriahkan HUT ke-75 Gereja Kumetiran

351
0
Walikota Yogyakarta H Haryadi Suyuti (tengah) turut ambil bagian bermain peran dalam pementasan kethoprak heboh memeriahkan HUT ke-75 Gereja Kumetiran di Auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta, Sabtu (8/12/2019). Foto : Maylanno Joshua Bhaskara.

BERNASNEWS.COM —Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Direktur Kebun Raya Kebun Bintanga Gembira Loka (GL Zoo) Yogyakarta KMT A Tirtodipura bersama Dalijo Angkring ikut memeriahkan puncak peringatan HUT ke 75 Paroki Gereja Hati Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran dengan ikut tampil dalam pentas kethoprak berjudul Berlian Kesaput Pedhut di Auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta Jalan Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019) malam.

Mereka bergabung dengan pemain kethoprak lainnya yang tak kalah menarik adalah para pemuka agama dan budayawan seperti Romo Y Dwi Harsanto dan Romo Danang. Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti sebagai bintang tamu bermain bersama Romo Y Dwiharsanto, Romo Danang, KMT A Tirtodipura, Dalijo Angkring dan Yanti Lemoe sebagai bintang tamu sekaligus ikut bemain peran dalam pementasan kethoprak kali ini.

Pentas kethoprak heboh dimulai dengan tarian yang dibawakan oleh dua orang penari memeriahkan HUT ke-75 Paroki Gereja Hati Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran di Auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta Jalan Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019) malam. Foto : Maylanno Joshua Bhaskara,

“Kesenian menciptakan kerukunan. Kota Yogyakarta yang mulai sejuk karena hujan mulai turun, semalam, Sabtu 7 Desember 2019 semakin terasa sejuknya ketika Walikota Yogyakarta H Haryadi Suyuti, ikut pentas Kethoprak di Paroki Kumetiran dalam rangka HUT ke-75 Gereja Katolik Kumetiran Yogyakarta. Peristiwa yang indah ini menunjukkan bahwa Kota Yogyakarta tetaplah kota toleransi,. Selamat hari Minggu.Tuhan memberkati,” tulis Emil Yuli Monteiro, salah satu umat yang menyaksikan pentas kethoprak tersebut dalam akun facebooknya, Minggu (8/12/2019.)

Seperti diketahuo Paroki Kumetiran menggelar pementasan kethoprak heboh dengan judul “Berlian Kasaput Pedhut” di Auditorium ASMI Santa Maria Jalan Bener No 14 Yogyakarta. Pemeran kethoprak kali ini adalah kalangan pemuka agama dan budayawan di antaranya Romo Y Dwi Harsanto dan Romo Danang.

Pementasan kethoprak heboh untuk memeriahkan HUT ke-75 Paroki Gereja Hati Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran di Auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta Jalan Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019) malam. Foto : Maylanno Joshua Bhaskara.

Pementasan kethoprak ini juga terasa spesial karena diikuti Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Pimpinan GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo, senman Dalijo Angkring dan Yanti Lemoe sebagai bintang tamu. Dengan harga tiket yang terjangkau sebesar Rp 10.000 pentas kethoprak kali ini cukup diminati masyarakat sekitar.

Acara berlangsung cukup meriah dan penonton cukup antusias dalam menyaksikan pertunjukan kethoprak. Ini terbukti, tiket ludes terjual dan penonton memenuhi Auditorium ASMI Santa Maria walaupun sejak sore hingga malam diguyur hujan. (Maylanno Joshua Bhaskara, Mahasiswa Prodi Public Relation ASMI Santa Maria Yogyakarta)

me

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here