Friday, May 20, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPariwisataWali Kota Minta Wisatawan Tidak Khawatir untuk Datang ke Jogja

Wali Kota Minta Wisatawan Tidak Khawatir untuk Datang ke Jogja

bernasnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta telah bersiap menyambut wisatawan maupun para pemudik yang akan datang saat libur lebaran 2022 ini. Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti memastikan bahwa wilayahnya dipastikan aman untuk dikunjungi. Ia pun meminta agar wisatawan tidak pelu khawatir.

“Jangan ada kekhawatiran datang ke Yogyakarta. Kota Yogyakarta aman, nyaman, dan sehat untuk dikunjungi,” kata Haryadi Suyuti pada Jumat (22/4/2022).

Bahkan Pemkot Yogyakarta juga membentuk Tim Penanganan Aduan dan Informasi Kota Yogyakarta yang terdiri dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kemantren dalam pengamanan libur lebaran tahun ini. Haryadi meminta seluruh petugas maupun aparat tetap siaga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung.

Lebih lanjut, Haryau tidak menampik dengan beberapa permasalah di lingkungan sosial yang terjadi. Meski demikian, ia dan para tim yang ditugaskan memastikan akan berusaha maksimal dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Potensi kerawanan menjadi perhatian kami dan semuanya sudah ditindaklanjuti dengan penanganan cepat. Harapannya Yogyakarta akan selalu aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolresta Yogyakarta, AKBP Fahmi Arifrianto dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, mengungkapkan pihaknya mengerahkan 3 ribu pasukan tim gabungan untuk pengamanan Ketupat Progo selama lebaran 2022 ini.

“Kita siap melaksanakan pengamanan Lebaran. Ini untuk membuat masyarakat Yogyakarta aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas lebaran dengan tetap memenuhi prosedur prokes yang berlaku,” ujar AKBP Fahmi. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments