Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPariwisataWakil Bupati Sleman: Festival Van der Wijck jadi Pemicu Kebangkitan Pariwisata...

Wakil Bupati Sleman: Festival Van der Wijck jadi Pemicu Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Sleman

bernasnes.com – Kabupaten Sleman menggelar Festival Festival Van der Wijck di tepi Selokan Van der Wijck di Pdukuhan Tangisn, Kaurahan Banyurejo, Kapanewon/Kecamatan Tempel pada 18-19 Maret 2022. Festival ini mmengolaborasikan antara pariwisata, budaya, religi dan perekonomian.

Menurut Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE, Festival Van der Wijck dihrapkan dapat menjadi pemicu bangkitnya pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Sleman. Selain itu, festival ini sebagai bukti nyata dari rasa kepedulian dan cinta kita yang tinggi terhadap keberadaan bangunan bersejarah dan upaya untuk melestarikan warisan budaya yang ada di masyarakat.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE menabur bibit ikan pada Festival Festival Van der Wijck di tepi Selokan Van der Wijck di Pdukuhan Tangisn, Kaurahan Banyurejo, Kapanewon/Kecamatan Tempel pada 18-19 Maret 2022. Foto: Tangkapan layar video di [email protected]

Dikutip bernasnews.com dari akun instagramnya, Danang Maharasa mengatakan bahwa gelaran festival ini menjadi kegiatan pertama tahun 2022 di Kabupaten Sleman yang mengkolaborasikan antara pariwisata, budaya, religi dan perekonomian. Festival ini merupakan bentuk peran serta masyarakat Kabupaten Sleman dalam memeriahkan peringatan Jumeneng Tinggalan Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Ia berharap Festival Van der Wijck dapat menjadi pemicu bangkitnya pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Sleman.Kegiatan festival ini juga sebagai bukti nyata dari rasa kepedulian dan cinta kita yang tinggi terhadap keberadaan bangunan bersejarah dan upaya untuk melestarikan warisan budaya yang ada di masyarakat.

Salah satu ritual budaya pada Festival Festival Van der Wijck di tepi Selokan Van der Wijck di Pdukuhan Tangisn, Kaurahan Banyurejo, Kapanewon/Kecamatan Tempel pada 18-19 Maret 2022. Foto:Tngkapan layar video di [email protected]

“Saya berharap kegiatan ini akan menjadi festival tahunan di Kabupaten Sleman. Kedepan, event ini bisa kita promosikan tidak hanya untuk masyarakat lokal saja, tetapi juga nasional bahkan internasional karna sangat bernilai,” kata Wakil Bupati Danang Maharsa.

Sejumlah anak-anak berenang di sela-sela Festival Festival Van der Wijck di tepi Selokan Van der Wijck di Pdukuhan Tangisn, Kaurahan Banyurejo, Kapanewon/Kecamatan Tempel pada 18-19 Maret 2022. Foto:Tangkapan layar video di [email protected]

Dalam video yang diunggah di akun instagram Danang Maharsa, sejumlah atraksi seni dan ritual budaya ditampilkan. Tampak hadir salah satu Putri Sultan HB X. Masyarakat sangat antusias menyaksikan festival yang sangat meriah di tepi selokan itu. Dua sisi selokan dipadati warga yang menyaksikan aneka seni seperti tarian dan ritual budaya dengan arak-arakan gunung itu.

https://www.instagram.com/danangmaharsa/

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Danang Maharsa bersama salah satu putri Sultan HB X menebarkan bibit ikan ke selokan Van der Wijck diikuti sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments