Home News Wakil Bupati Manggarai Barat Hadiri Pentas Budaya Manggarai di Jogja

Wakil Bupati Manggarai Barat Hadiri Pentas Budaya Manggarai di Jogja

674
0
Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong (kelima dari kanan/baju hitam" foto bersama ibu-ibu di kediaman sesepuh Manggarai di Jogja, Mama Anton Jehadu, di Perumahan Jombor, Mlati, Sleman, Sabtu (26/10/2019) malam. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong dipastikan menghadiri Pentas Budaya Nusantara 2019, khususnya budaya Manggarai, Flores Barat, NTT, di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (27/10/2019). Bahkan pada Sabtu (26/10/2019) pukul 21.00 WIB, Wabup Manggarai Barat tiba di Jogja setelah menghadiri suatu acara di Jakarta.

“Kebetulan beliau ada acara di Jakarta beberapa hari sebelumnya dan Sabtu malam mampir ke Jogja untuk kemudian pada hari Minggu (27/10/2019) bisa menghadiri dan menyaksikan pentas budaya Manggarai di Jogja,” kata Yan Manggar, kakak Maria Geong, Wakil Bupati Manggarai Barat, kepada Bernasnews.com, di sela-sela acara gladi bersih di Lapangan Denggung, Sleman, DIY, Sabtu (26/10/2019) siang.

Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong (belakang keempat dari kanan) foto bersama orangtua Manggarai dan panitia Pentas Budaya Manggarai di kediaman Mama Anton Jehadu di Perumahan Jombor, Mlati, Sleman, Sabtu (26/10/2019). Foto : Istimewa

Setelah mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (26/10/2019) pukul 21.00 WIB, Wakil Bupati Manggarai Barat Mari Geong langsung menuju kediaman Mama Anton Jehadu, sesepuh masyarakat Manggarai di Jogja, di Perumahan Jombor, Mlati, Sleman, untuk diterima secara adat oleh warga Manggarai sekaligus dialog.

Dalam dialog yang berlangsung santai dan akrab itu, Wakil Bupati Manggarai Barat menyatakan terima kasih atas undangan panitia dan warga Manggarai di Jogja untuk menghadiri Pentas Budaya Manggarai di Jogja. Warga Manggarai di Jogja pun berterima kasih atas kesediaan dan kehadiran Wakil Bupati Manggarai Barat dalam pentas budaya Manggarai dengan sajian utama tarian tradisiola Manggarai, Caci, tersebut.

Sebagian ibu warga Manggarai mejeng bersama Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong (kedua dari kanan) di kediaman Mama Anton Jehadu di Perumahan Jombor Mlati, Sleman, Sabtu (26/10/2019). Foto : Istimewa

Seperti diberitakan Bernasnews.com sebelumnya, pentas budaya dengan sajian utama tarian Caci itu dipastikan akan dihadiri Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSi dan Wakil Bupati Hj Sri Muslimatun serta Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat.

Pentas budaya ini digelar di Lapangan Denggung, Sleman, Sabtu (26/10/2019). Dalam rundown acara yang disiapkan panitia, pentas budaya akan diawali tarian kreasi menyambut tamu penting pukul 09.10-09.20 dilanjutkan dengan danding umum. Dan direncanakan tamu VIP yakni Bupati Sleman bersama Wakil Bupati serta Wakil Bupati Manggarai tiba di lokasi pukul 10.00 WIB yang disambut dengan tarian Tiba Meka (terima tamu) dilanjutkan dengan tarian Yogyakarta.

Mama Anton Jehadu (kiri) foto bersama Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong, Sabtu (26/10/2019). Foto : Istimewa

Heribertus selaku seksi acara Pentas Budaya Nusantara dalam briefing yang dilakukan pada acara gladi bersih secara rinci menyampaikan rundown acara kepada panitia. “Semua panitia harus berada di tempat acara lebih awal atau jauh sebelum tamu undangan hadir. Jangan sampai tamu undangan malah menunggu panitia,” katanya mengingatkan.

Sebagai pentas budaya, acara tersebut akan sarat dengan penampilan seni budaya Manggarai dan daerah lainnya, mulai dari tari kreasi, danding umum, tarian tiba meka, danding Elar Selatan, tarian dedang (tenun) plus Tarian Merauke, tarian Yogyakarta dan sebagainya. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here