Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsWabup Sleman Tutup Pasar Lebaran 2022, Nilai Transaksi Mencapai Rp 183,3 Juta

Wabup Sleman Tutup Pasar Lebaran 2022, Nilai Transaksi Mencapai Rp 183,3 Juta

bernasnews.com – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa resmi menutup Pasar Lebaran 2022 yang digelar oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman, Minggu (17/4/2022) malam, di Atrium Hartono Mall, Sleman, DIY. Kegiatan Pasar Lebaran 2022 telah digelar selama empat hari berturut-turut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sleman mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyukseskan acara tersebut, khususnya Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman. Danang berharap dengan suksesnya kegiatan Pasar Lebaran Tahun 2022 ini menjadi indikasi bangkitnya perekonomian di Kabupaten Sleman.

“Kegiatan ini dapat dijadikan wadah bagi UMKM untuk memperkenalkan produknya, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat yang lebih luas. Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mendampingi UMKM agar mampu berkembang dan berdaya saing,” ungkap Danang.
Kepala Dinas Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman Haris Martapa menjelaskan, bahwa kegiatan yang mengangkat tema ‘Bangga Berlebaran dengan Borong Bareng Produk Sleman’ ini dilaksanakan secara hybrid, baik secara offline atau pun online.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berkesempatan melihat-lihat stand peserta Pasar Lebaran Tahun 2022 sebelum melakukan penutupan kegiatan tersebut. (Foto: Istimewa)

Ada sebanyak 277 UMKM yang ikut serta dalam kegiatan ini, terdiri dari 70 peserta offline, dan sisanya mengikuti secara online. “Meskipun telah resmi ditutup, namun pelaksaan Pasar Lebaran secara online akan tetap buka hingga 15 Juli 2022 melalui portal kendisembada.com,” jelasnya.

Dikatakan Haris, nilai transaksi dalam Pasar Lebaran Tahun 2022 ini mencapai Rp 183,3 juta. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 28 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Adapun jumlah kunjungan online melalui kendisembada.com ada sebanyak 3.980 kunjungan.

Dalam acara penutupan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba yang diselenggarakan selama gelaran Pasar Lebaran Tahun 2022 tersebut. Beberapa lomba yang diadakan diantaranya lomba Hampers Lebaran Challenge, Sleman Smart Campaign, Lomba Menyanyi Anak, Lomba Melukis Caping, Stand Up Comedy, dan Komba Tari Kreasi Nusantara. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments