Monday, August 8, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsWabup Sleman: Klitih Adalah Persoalan Kita Semua

Wabup Sleman: Klitih Adalah Persoalan Kita Semua

BERNASNEWS.COM — Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa ajak semua komponen terlibat menyelesaikan kasus klitih di Sleman. Hal ini tak lepas dari maraknya aksi klitih yang meresahkan masyarakat di Sleman, dan DIY pada umumnya akhir-akhir ini.

Kasus terbaru yakni terjadi pada hari Senin 27 Desember 2021 dini hari, di Jalan Kaliurang Km 9, Kalurahan Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman. Pada kejadian tersebut, dua anak remaja dibacok orang tak dikenal.

Danang Maharsa mengajak semua komponen masyarakat untuk bekerjasama dalam menanggulangi kasus klitih ini. Menurutnya pemberantasan aksi klitih tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun semua unsur harus turut berperan aktif.

“Semua pihak harus berperan aktif dalam upaya pencegahan terjadinya kasus klitih ini. Tidak hanya stakeholder yang terlibat,  pihak keamanan TNI-Polri, pendidikan sekolah dan peran serta orang tua agar supaya mengawasi anak-anak tetap harus dilakukan,” kata  Danang Maharsa, Rabu (29/12/2021) di komplek kantor Bupati Sleman.

Pihaknya juga berharap adanya wadah ataupun forum bersama yang khusus menangani permasalahan klitih ini. Sehingga diharapkan dengan adanya wadah ini, penyelesaian soal klitih bisa lebih efektif dan efisien.

Persoalan klitih, imbuh Danang, harus segera terselesaikan dikarenakan anak merupakan aset bangsa yang kelak akan menjadi penerus.”Anak-anak ini adalah aset kita bersama, karena kelak merekalah yang akan menjadi penerus. Persoalan klitih adalah persoalan kita semua. Kita harus memberikan jalan masa depan yang baik buat anak-anak kita semua,” tandasnya. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments