Home News WA Wakil Walikota Yogyakarta Diretas Orang, Heroe Poerwadi: Saya Yakin Masyarakat Semakin...

WA Wakil Walikota Yogyakarta Diretas Orang, Heroe Poerwadi: Saya Yakin Masyarakat Semakin Cerdas

375
0
Drs. Heroe Poerwadi, MA (kanan) selaku Ketua PD PAN Kota Yogyakarta saat giat bakti sosial beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Perkembangan dan kemajuan teknologi informasi (IT) dan komunikasi selain membantu memudahkan urusan, serta pekerjaan yang semua itu dapat dikendalikan dengan sebuah perangkat yang bernama smartphone.

Hanya dalam berperilaku dengan teknologi kita juga harus smart, tetap waspada juga bijaksana. Selain sangat bermanfaat secara positif untuk kemudahan dalam melaksanakan giat, namun di tangan orang-orang yang mempunyai niat jahat kemajuan teknologi juga sebagai alat melakukan kejahatan.

Sudah banyak berita terkait modus kejahatan dengan kecanggihan teknologi, salah satu bentuk modus adalah meretas nomor-nomor handphone pejabat guna melakukan aksi penipuan. Hal itu seperti yang dialami oleh Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA.

Seperti dikutip oleh Bernasnews.com dari dinding facebook (FB) Heroe Poerwadi yang menyatakan, bahwa whatsapp (WA) miliknya diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang diperkirakan untuk tindak kejahatan penipuan.

“Ternyata nomor yang sama pernah digunakan untuk upaya menipu di Bojonegoro,”ungkap orang nomor dua di Pemkot Yogyakarta itu.

Nomor telepon pelaku yang pernah juga dipergunakan upaya penipuan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. (Foto: Repro FB)

Berikut isi lengkap pernyataan Heroe Poerwadi sebagaimana yang tertulis di dinding FB dan telah dikonfirmasi oleh Bernasnews.com, Rabu (20/1/2021), sebagai berikut;

MOHON PERHATIAN

Untuk kesekian kalinya, ada WA yg mengatasnamakan saya, yg bertujuan utk berbuat tidak baik, baik penipuan atau hal lainnya. Dengan modus bermacam2, diantaranyaseolah2 minta bantuan atau seolah2 malah memberikan bantuan.

Baru saja, ada yg menggunakan foto dan mengatasnamakan saya dg nomer yg jelas bukan nomer saya. Kami mohon untuk tidak ditanggapi, tidak di respon atau tidak dilayani.

Saya yakin, saat ini masyarakat semakin cerdas dan hati2. Sebab Ada banyak aksi penipuan dg menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi maupun dengan akal2an. Kita harus lebih waspada utk merespon atau memberikan sesuatu jika kita merasakan ada kejanggalan. Terimakasih.

Catatan : Berikut data2 yg mengambil foto dan mengatasnamakan saya utk berbuat tidak baik. Mohon tidak direspon. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here