Home News Virtual Class Bersama Wardah: ‘Writing Skill to be Creative’

Virtual Class Bersama Wardah: ‘Writing Skill to be Creative’

106
0
Poster Event Promo ‘Writing Skill to be Creative’. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Pertumbuhan usaha market place dan online shop di Indonesia dapat diibaratkan tumbuhnya cendawan pada musim penghujan. Hal ini, juga seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang menambah semaraknya keberadaan media sosial.

Perkembangan teknologi tersebut patut disyukuri karena banyak ibu-ibu maupun kalangan wanita pemilik usaha rumahan (berwiraswasta) yang telah sadar menfaatkan kotak mungil bernama smartphone untuk mempromosikan dan mengkomunikasikan usaha miliknya, baik produk maupun jasa.

Bagaimana cara mempromosikan dan mengkomunikasikan salah satu syarat dasar adalah dengan menulis sesai kaidah penulisan yang benar serta sesuai peruntukannya, bahkan dengan menulis/ karya tulis pun seseorang juga dapat menambah penghasilan.

Eva Muslimah, Beuty Promotor Wardah. (Foto: Dok. Pribadi)

Oleh karena itu, Kumparan Tugujogja bekerja sama dengan Wardah produk kosmetik nasional menyelenggarakan kegiatan Virtual Class untuk masyarakat yang tertarik dalam bidang penulisan bertajuk ‘Writing Skill to be Creative’.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 September 2021, Pukul 13:00 WIB sampai selesai, melalui aplikasi Zoom Online. Menghadirkan dua nara sumber Sunti Melati, Dosen Sastra Indonesia dan Editor, dan Eva Muslimah, Beuty Promotor Wardah.

Ada dua kegiatan yang akan paparkan oleh para nara sumber yaitu, praktek menulis dengan baik dan benar yang dipandu oleh Sunti Melati. Kegiatan kedua adalah praktek Beauty Class yang dipandu oleh Eva Musliman. Kedua nara sumber merupakan profesional muda yang berpengalaman dalam bidangnya.

“Dalam kegiatan ini peserta akan diajarkan bagaimana cara menulis yang tepat, baik dan sesuai dengan maksud dan tujuannya. Kita akan melakukan review bersama mengenai tulisan yang peserta buat saat mengikuti virtual class ini,” terang Dewy, salah satu panitia penyelenggara, Kamis (2/9/2021).

Sunti Melati, Dosen Sastra Indonesia dan Editor. (Foto: Dok. Pribadi)

Sedangkan kegiatan lainnya, lanjut Dewy, adalah praktek beauty class. Para peserta akan dibimbing oleh Tim Wardah dalam menerapkan make up sehari – hari yang ringan namun tetap terlihat elegan.

“Setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan produk dari Wardah dan bebas memilih varian produk yang diingkan sesuai jenis kulit masing – masing, hanya dengan melakukan pendaftaran kegiatan sebesar Rp 25.000,” bebernya.

Dengan mengikuti kegiatan ini peserta tidak akan merasa rugi, karena selain mendapatkan dua ilmu yang akan dipraktekan langsung, para peserta juga mendapatkan produk sesuai dengan keinginannya sendiri. Jadi mari buruan ramai – ramai mengajak orang – orang sekitar kita untuk mengikuti kegiatan seru ini. Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Eva 0895364844262. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here