Home News Viral Wisatawan Syok Parkir Rp 20 Ribu di Titik Nol Kilometer Kota...

Viral Wisatawan Syok Parkir Rp 20 Ribu di Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta

231
0
Suasana Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta difoto sebelum pandemi Covid-19. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Kota Yogyakarta kembali didera berita heboh di media sosial berkenaan kunjungan wisatawan. Kali ini bukan persoalan harga makanan atau usaha kuliner melainkan biaya parkir yang menyekik leher di area Titik Nol Kilometer, Yogyakarta.

Kejadian itu dibagikan oleh akun Facebook dengan nama Rena Deska Physio pada 30 Mei 2021, di Laman Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ). Wisatawan itu curhat menceritakan bahwa , dia syok dengan tarif parkir di Titik Nol Kilometer Jogja Rp 20 ribu untuk golongan mobil.

“Semalam minggu 30 mei 2021 jam 23.30 waktu pulang dr ktmuan sama sodara di titik 0 km. Pas rogoh saku ternyata pas dilihat nominal yg tertera pd kertas parkir utk mobil 20rb. Dsitu sy lgsg syok krn biasa kan cuma 5rb,” tulisnya.

Wisatawan itu lantas mempertanyakan, apakah tarif tersebut berlaku lantaran Titik Nol Kilometer di dekat kawasan Malioboro itu sedang ramai oleh pengunjung atau karena alsan lain. Juga merinci lokasi yang mematok tarif parkir Rp 20 ribu yang dimaksudnya itu, berada di dekat Museum Sonobudoyo sebelah barat kantor Bank BNI, Jalan KHA Dahlan, Yogyakarta.

“Pdhl suami sy jg sudah mengatakan bahwa org jogja dan pakai mobil plat AB. Ehh msh saja di todong sesuai karcis. Kasian yg para wisatawan. Dan psti nnti ada saja yg ujung2nya namanya jg kota wisata,, tp bagiku yg org jogja asli sungguh malu melihat nominal karcis ini,” tulisnya.

Sontak sejumlah komentar mewarnai postingan di laman grup Facebook yang memiliki anggota atau pengikut lebih dari 1,5 juta orang. Bahkan banyak pula warganet yang menyoroti soal mahalnya tarif parkir yang tanpa jaminan keamanan itu, sebagaimana tertulis dalam lembar karcis “Barang Rusak/ Hilang Ditanggung Pemilik”.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi dari dinas mauPun petugas terkait seputar tarif parkir di Titik Nol Kilometer Jogja Rp 20 ribu tersebut. (Feva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here