Friday, May 20, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsViral Wajah Ganjar di Tengah Hamparan Sawah Ungaran

Viral Wajah Ganjar di Tengah Hamparan Sawah Ungaran

bernasnews.com – Karya seni berupa gambar hiasan atau ornamen semacam bidang bulatan-bulatan ataupun kotak-kotak dan sebagainya yang diaplikasikan pada tanaman di persawahan sudah lazim dilakukan oleh seniman-seniman luar negeri. Untuk sensasi dan viral biasanya diisukan sebagai circlecorp atau bekas pesawat UFO mendarat.

Namun karya seni serupa dan videonya viral ini sungguh beda, Sri Gunawan seorang seniman dan juga seorang petani, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini menggambar wajah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dengan media tanaman padi di hamparan tengah sawah.

Sri Gunawan seniman dan juga petani penggambar wajah Ganjar di hamparan sawah. (Foto: Tangkapan Layar)

Kalau circlecorp membuatnya dengan cara ‘merusak’ atau membakar tanaman sehingga seakan-akan bekas tumpuan pesawat luar angkasa. Sementara, Sri Gunawan menggunakan 2 jenis tanaman padi yang berbeda jenis untuk membuat gradasi warna wajah Ganjar, yaitu pari wulung (padi berwarna ungu tua) dan pari ijo (padi hijau). Tampak wajah Ganjar dengan senyum khasnya, di atas tertulis Jateng Gayeng.

Video viral berdurasi satu menit itu berdasar pengamatan bernasnews ditayangkan pada akun Ganjar Pranowo di FaceBook (FB), pada tanggal 11 Maret 2022. Hingga kini Minggu (13/3/2022) telah disukai lebih dari 21.000 orang dan mendapat 918 lebih komentar, serta ditayangkan oleh 559.000 kali.

Proses seketsa wajah Ganjar dalam kertas bersekala yang kemudian diaplikasikan dalam proses penanaman padai yang terdiri dari dua jenis varian padi. (Foto: Tangkapan Layar)

“Pertama, kami memang suka Pak Ganjar. Pak Ganjar harus datang ke sini, menurut kami sangat penting untuk saya sampaikan ke Pak Ganjar terkait dengan wisata ini,” kata Sri Gunawan, dalam video yang beredar tersebut.

“Saya mencoba untuk tetap bertani cuma ada sentuhan seni barangkali bisa mendatangkan pengunjung. Program kami dari Pokdarwis ingin mem-branding desa ini dengan seni pari coreknya itu dengan sawah yang penuh gambar,” imbuh seniman berjenggot lebat itu.

Lukisan wajah Ganjar Pranowo dari susunan dua jenis padi yang ditanam oleh seorang seniman juga petani Sri Gunawan dan timnya, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Tangkapan Layar)

Video viral gambar wajah Ganjar Pranowo di hamparan sawah tersebut juga beredar di grup-grup whatsapp (WA) dan banyak menuai pujian dan apresiasi oleh permisanya. Salah satunya dari Cinta Difa yang mengatakan, keren bukti kecintaan warga Jawa Tengah Pak Sri Gunawan terhadap pemimpinnya,yang diapresiakan lewat karya seni yang luar biasa. “Salut untuk Pak Gunawan beserta timnya,” ujar Cinta. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments