Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsViral Video Pelecehan Seksual di Kereta Api

Viral Video Pelecehan Seksual di Kereta Api

bernasnews.com – Aksi pelecehan seksual di kereta api kembali terjadi. Kali ini kejadian menimpa seorang penumpang perempuan yang dilecehkan seorang penumpang pria di sebelahnya.

Aksi pelecehan seksual di kereta api itu terjadi pada Minggu (19/6/2022) tepatnya di KA Argo Lawu relasi Solo Balapan – Gambir. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengecam tindakan pelaku pelecehan tersebut.

“Menanggapi beredarnya video pelanggan Kereta Api yang melecehkan pelanggan lainnya, KAI mengecam perilaku menyimpang dari pelanggan tersebut,” ujar Joni saat dihubungi pada Senin (20/6/2022).

Dia menyebut usai korban mengalami pelecehan, ia segera melapor pada petugas dan langsung ditindaklanjuti. Petugas lantas memindahkan tempat duduk korban ke tempat lainnya.

“Setelah mendapatkan laporan dari korban, kondektur yang bertugas langsung bergerak cepat untuk memindahkan tempat korban dengan mencarikan tempat duduk yang kosong lainnya dan memberi teguran kepada pelaku,” katanya.

Pihaknya menyebut saat ini KAI sedang berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menentukan langkah hukum yang akan diambil guna mencegah terjadinya kejadian serupa. Selain itu, Joni juga menyampaikan permohonan maaf kepada korban dan masyarakat.

“KAI menyampaikan permohonan maaf kepada korban atas ketidaknyamanan yang dirasakan,” kata dia.

Joni berharap kejadian pelecehan di kereta api ini tidak terulang. Ia pun meminta masyarakat tetap waspada dan juga mendorong pelanggan agar melapor pada petugas apabila terjadi tindakan pelecehan seksual atau kekerasan terhadap wanita saat menggunakan transportasi KA.

“Kami sangat menyesalkan dan menaruh perhatian sangat serius terhadap kejadian tersebut. KAI berkomitmen untuk selalu memberikan perlindungan kepada para pelanggan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan,” tegas Joni. (van)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments