Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsViral Video Jembatan Merah Girpasang, Klaten Keren!

Viral Video Jembatan Merah Girpasang, Klaten Keren!

BERNASNEWS.COM — Viral video Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani saat secara langsung memeriksan Jembatan Merah Girpasang, tanggal 1 Januari 2022. Pasalnya jembatan gantung yang terbentang di atas jurang yang memisahkan Dukuh Girpasang dengan Dukuh Ngringin, Desa Tegalmulya, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini sungguh menakjubkan.

Suasana Jembatan Merah Girpasang yang dilihat dari atas, Sabtu (1/1/2022). Foto: Tangkapan Layar.

Jembatan Merah Girpasang dibanguna di lokasi yang memiliki ketinggian 1.800 mdpl ini menelan biaya berkisar Rp 5,8 miliar, dibangun sejak Agustus 2021. Tampak cantik dan indah seperti jembatan-jembatan gantung yang ada di luar negeri, sanggat mendukung sebagai destinasi wisata dengan kopi khasnya Girpasang.

“Sebelum ada jembatan ini, warga kalau akan braktifitas keluar masuk kampung Girpasang harus naik turun jurang kurang lebih 1.001 tangga. Bahagia dan senang, semoga menjadi berkah dan membawa kesejahteraan bagi warga Girpasang,” ucap seorang warga , di dalam tayangan video viral itu.

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani saat bincang-bincang dengan sesepuh warga Girpasang, Sabtu (1/1/2022). Foto: Tangkapan Layar.

Seperti telah diketahui, bahwa suasana Girpasang sebelumnya juga menjadi viral di akun-akun media sosial. Karena keindahan alamnya yang sangat asri di lereng gunung Merapi. Udaranya yang dingin dan warganya yang ramah membuat penasaran bagi wisatawan untuk berkunjung, juga menjajal adrenalin menaiki ‘gondola’, sarana transportasi lalu lintas barang menyeberang jurang selebar lebih kurang 120 meter.

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani acungkan jempol saat menyapaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI dan Kementrian PUPR usai mencuba melintasi Jembatan Merah Girpasang, Sabtu (1/1/2022). Foto: Tangkapan Layar.

“Luar biasa, matur nuwun Bapak Presiden, matur nuwun Kementrian PUPR yang telah mewujudkan Jembatan Merah Girpasang ini. Semoga berkah manfaat untuk kita semuanya. Keren,” tutup Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani dalam video. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments