Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsViral Sejumlah Mobil Berpelat Luar Daerah Parkir di Bahu Jalan Malioboro

Viral Sejumlah Mobil Berpelat Luar Daerah Parkir di Bahu Jalan Malioboro

bernasnews.com – Media sosial diramaikan dengan unggahan video sejumlah mobil berpelat luar daerah parkir di bahu Jalan Malioboro. Tak hanya terjadi sekali, peristiwa yang sama terulang pada Jumat (6/5/2022). Padahal sehari sebelumnya, petugas Dinas Perhubungan DIY bersama dengan aparat telah melakukan penindakan pada kendaraan yang parkir tak sesuai aturan.

Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti menyebut bahwa pada Kamis (5/5/2022) petugas telah menindak sejumlah 7 kendaraan berupa mobil yang parkir di bahu Jalan Malioboro. Tindakan tersebut berupa penggembosan ban hingga menempel stiker tilang.

“Petugas kami memang bertugas di sana. Kemarin sudah dilakukan penindakan perupa penggembosan dan dikasih tanda dan bekerja sama dengan Polresta Yogyakarta. Jika petugas melihat tetap akan dilakukan penindakan pengusiran dan lainnya,” kata Made saat dihubungi pada Jumat (6/5/2022).

Menurut dia, masyarakat sudah seharusnya mengetahui aturan terkait rambu-rambu di jalan raya termasuk soal lokasi mana yang boleh dipakai parkir dan tidak. Made menegaskan bila tidak ada tanda parkir maka pemilik kendaraan tidak boleh parkir di situ.

“Semua orang harus tahu, namanya bahu jalan kalau tidak ada tandanya tidak boleh dipakai untuk parkir,” katanya.

“Kelihatannya itu punya mobil tapi nggak tahu aturan. Kita sudah lakukan penindakan. Persoalan sekarang belum (ditindak) itu karena belum ketahuan petugas kami saja,” katanyam

Terkait dengan kejadian serupa yang kembali terulang ini, Made mengatakan bahwa pihaknya akan segera menginformasikan pada petugas yang berjaga agar menindak kendaraan yang parkir tak sesuai aturan.

“Nanti akan kami infokan pada rekan yang berada di lapangan untuk ini (pelanggaran parkir),” katanya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments