Home News Viral Cerita Anak SD Dibully, RS Bethesda Ungkap Ada Kemiripan Cerita

Viral Cerita Anak SD Dibully, RS Bethesda Ungkap Ada Kemiripan Cerita

1222
0
Foto hanya sebatas sebagai ilustrasi. (Repro: bethesda.co.id)

BERNASNEWS.COM — Media sosial Twitter dan Facebook sedang diramaikan terkait utasan sebuah akun yang mengunggah cerita adanya aksi bullying yang dialami oleh siswa SD. Akun @Mummy_Nduty menceritakan siswa SD tersebut mengalami perundungan secara verbal dan fisik hingga akhirnya dirawat di rumah sakit Bethesda, Yogyakarta.

Dalam cerita di Twitter, siswa itu dipukuli hingga harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi usus. Sebelumnya, korban, yang diduga merupakan siswa salah satu sekolah di Sleman ini, dan sudah tidak masuk sekolah selama tiga minggu.

Kepala Humas dan Marketing RS Bethesda Adiatno Priambodo, mengatakan, ada kesamaan cerita dengan yang sedang beredar di Twitter dengan salah satu pasien yang sedang dirawat.  “Ya ada kesamaan (cerita di Twitter dengan salah satu pasien anak). Saya belum berani menyatakan apakah pasien itu merupakan korban yang mengalami bullying atau tidak,” ungkap Adiatno saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (21/2/20202).

Ia mengatakan bahwa pasien tersebut masuk ke RS pada Kamis (13/2/2020) lalu. Menueut pemaparan Adianto, anak berusia 9 tahun itu dirujuk dari RS Sadewa ke Bethesda dan menjalani operasi. “(Pasien) masuk tanggal 13 sore. Malamnya langsung operasi dan dirawat sampai sekarang,” imbuhnya.

Terkait kondisi pasien saat ini, pihaknya mengaku tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena terkait privasi korban. Namun ia mengatakan bahwa memang ada kemiripan dengan cerita di Twitter.

“Penanganan lebih lanjut saya tidak bisa menjelaskan. Karena itu berkaitan dengan privasi pasien. Namun ada kemiripan kisah dengan di Twitter dan alamatnya seperti yang di Twitter,” ujar Andiatno.

Saat ini anak tersebut tengah dirawat intensif di bangsal anak. Namun, orang tua yang bersangkutan, yang menunggu putranya, belum mau ditemui. “Dari cerita keluarga, pihak sekolah juga sudah menjenguk,” ungkapnya. (birgita feva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here