Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsViral Video Baliho Ucapan Ulang Tahun untuk Istri, Pemasangnya Penjual Mie Ayam

Viral Video Baliho Ucapan Ulang Tahun untuk Istri, Pemasangnya Penjual Mie Ayam

BERNASNEWS.COM — Jagad maya kembali dihebohkan dengan viralnya pemasangan beberapa baliho ucapan selamat ulang tahun dari seorang suami kepada istri tercintanya. Foto seorang wanita di dalam baliho itu tidak kalah menariknya dengan baliho seorang tokoh politik yang juga seorang wanita yang juga sempat viral dan menjadi gunjingan di media sosial.

“Selamat Ulang Tahun Bu Sarmintul. Dari suamimu Pak Sarmintul,” tulisan yang terpampang dalam baliho tersebut.

Sontak baliho tersebut menjadi perhatian terutama pengguna jalan dan warganet. Karena bukan kampanye (politik) ataupun promosi sebuah produk, ternyata sebuah ucapan selamat Ulang Tahun untuk Sang Istri. Bagi orang yang melihatnya, tentu selain rasa cintanya kepada istri juga membayangkan bagaimana kayanya orang tersebut.

Pasalnya untuk memasang baliho berukuran besar tersebut maka harus merogoh kocek cukup dalam. Pemasangan baliho tersebut tentu menggambarkan jika yang memasang adalah orang yang kelebihan uang sebab pemasangan untuk satu titik baliho bisa mencapai belasan juta perbulannya untuk wilayah DIY.

Mahalnya sebuah baliho selain besaran ukuran juga tergantung pada titik atau tempat pemasangan. Jika dipasang dengan kontrak harian pun, tetap bernilai jutaan. Dari biaya desain kreatif, print atau cetak material, biaya pemasangan, dan masih ditambah dengan pajak.

Baliho ucapan selamat yang dipasang di Perempatan Wirosaban dekat RSUD Wirosaban Kota  Yogyakarta. (Foto: Tangkapan Layar)

Pak Sarmintul ternyata bukan nama sebenarnya. Nama asli Pak Sarmintul sendiri adalah Veta Mandra. Bapak berputra 3 ini tinggal di Kalurahan Jambidan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY. Kesehariannya berprofesi sebagai pedagang mie ayam, dengan nama ‘Sarmintul’. Ada dua outlet di depan Stadion Sultan Agung dan Jalan Kemasan, Kotagede, Yogyakarta.

Veta mengaku sengaja memasang baliho tersebut untuk memberikan kejutan terhadap istrinya yang ia cintai. Ia ingin memberikan sesuatu yang spesial bagi wanita yang sangat dicintainya tersebut. “Tahun lalu, hanya mengirimkan karangan bunga ke rumah sebagai kejutan istrinya saat ulang tahun,” ujarnya.

Namun kali ini, lanjut Veta, ingin membuat sesuatu yang berbeda dan tidak bisa dilupakan sampai kapanpun. Maka terpikirkanlah untuk memasang baliho tersebut. ”Sebenarnya saya pernah melihat hal sama beberapa waktu lalu di instagram. Saya lansung tertarik untuk ikuti,” jelasnya.

Rencana awal, baliho tersebut akan dipasang selama sepekan sejak hari Jumat (26/11/2021) bertepatan dengan hari ulang tahun sang isteri. Namun baliho tersebut sudah dipasang sejak sehari sebelumnya sehingga rencana awal pun jadi berubah. Untuk memberi tahu istrinya, Kamis malam Veta sudah berkeliling membuat video baliho tersebut. Jumat dinihari Veta mengirimkan ucapan ulang tahun melalui WA disertai dengan video tersebut. “Istri saya terkejut sampai speechless (kehilangan kata-kata),” ujarnya.

Sejak Veta Mandra alias Pak Sarmintul memasang baliho tersebut memang tidak sedikit warganet (netizen) yang nyinyir. Apalagi  dirinya hanya sebagai pedagang mie ayam tentu banyak yang menyayangkan, daripada memasang baliho mending uangnya digunakan untuk beli emas ataupun tanah.

Untuk memasang baliho tersebut, Pak Sarmintul sebenarnya sudah menghubungi nomor yang terpampang di baliho kosong. Namun ternyata para pengusaha baliho tersebut tidak meresponnya hingga ia melakukan searching di google ‘Baliho Ulangtahun’ dan didapatlah 3 titik tersebut.

Baliho ucapan ‘Selamat Ulang Tahun Bu Sarmintul. Dari Suamimu Pak Sarmintul’ itu tidak hanya terpasang di Perempatan Rejowinangun depan Kantor PLN saja.  Namun juga ada baliho serupa yang dipasang di Perempatan Wirosaban dekat RSUD Wirosaban Kota  Yogyakarta dan Perempatan Jejeran Jalan Imogiri Timur, Kabupaten Bantul. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments