Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsViral Antisipasi Klitih, Ronda Malam ‘Tim Obar Abir’ hingga Rambu Klitih

Viral Antisipasi Klitih, Ronda Malam ‘Tim Obar Abir’ hingga Rambu Klitih

bernasnews.com – Kasus kriminal yang dilakukan oleh kelompok anak-anak usia remaja di malam hari atau sering disebut Klitih ini, kekinian tambah marak hingga kasus terakhir seorang siswa SMA swasta merenggang nyawa akibat perbuatan biadab pelaku kelompok kriminal itu.

Perbuatan keji yang dilakukan kelompok Klitih selain mengotori bulan suci Ramadhan juga membuat resah dan kurang nyamannya warga Jogja untuk beraktifitas keluar rumah di malam hari, sehingga tak ayal Sultan HB X selaku Gubernur DIY mengeluarkan statemen agar pelaku klitih diproses sesuai hukum meski pelakunya di bawah umur.

Bahkan sekelompok masyarakat dewasa, dengan nama Tim Obar Abir, di bawah kepimpinan Kanjeng Acun Hadiwidjojo mengungkapkan bahwa pihaknya merasa prihatin dengan adanya aksi Klithih yang meresahkan masyarakat.

“Tim Obar Abir setiap malam akan lakukan ronda malam menyusuri jalan-jalan yang dimungkinkan rawan terjadinya aksi Klithih,” kata Kanjeng Acun, seperti dikutip dari video viral di sebuah akun FB.
Sementara itu ada yang menarik di akun facebook Info Cegatan Jogja, unggahan pemilik akun dengan nama Arief Afiffudin, menayangkan hasil kreatifitas desain grafis beberapa gambar rambu APILL yang menggambarkan kewaspadaan terhadap bahaya klitih. Ilustrasi rambu berupa orang boncengan sepeda motor, dengan mengacungkan senjata tajam jenis clurit.

“Apakah perlu ditambahi plang2 seperti ini… Monggo urun rembugnya. Beberpa lini group Fb sudah gencar membuat meme/ nada sindiran untuk pemangku kebijakan…Ya sudah kadung Viral keresahan Klitih ini. Warga ICJ dan JOGJA tercinta bukti nyata. SALAM ASPAL tasih GRONJAL pak Yanto, tulis pemilik akun dengan nama Arief Afiffudin, Jumat (8/4/2022).

Sampai ditulisnya berita ini, unggahan tersebut telah direspon oleh 3.251 niizen. Juga beberapa komentar dari yang bernada guyon hingga yang serius. Ada beberapa komentar yang mengkaitkan dengan minat bersekolah dan wisata di Jogja akan terjadi penurunan kalau pemerintah daerah tidak menanganinya dengan serius. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments