Home News Video Viral Sultan HB X: Larangan Mudik Upaya Rasional dan Nyata Memutus...

Video Viral Sultan HB X: Larangan Mudik Upaya Rasional dan Nyata Memutus Virus Corona

181
0
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto: Tangkapan Layar Video Viral)

BERNASNEWS.COM — Beredar viral di dunia media sosial (medsos), Sri Sultan HB X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menyampaikan imbauan untuk tidak mudik atau pulang kampung, Kamis (29/4/2021). Imbauan Sultan HB X itu merupakan tindak lanjut dari larangan mudik oleh pemerintah pusat, yang berlaku tanggal 6 – 17 Mei 2021.

Dalam video yang diproduksi Humas Pemda DIY, Sultan HB X mengatakan, bahwa larangan mudik atau tidak bepergian merupakan upaya rasional dan nyata untuk memutus rantai penularan virus Corona. “Untuk itu, alihkan biaya mudik untuk memperkuat ketahanan kesehatan dan ekonomi keluarga,” tegas Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Yogyakarta itu.

Dikatakan, bagi perantau dari wilayah endemi yang sudah tiba di wilayah DIY maka secara otomatsi berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Juga mengingatkan bahwa perlu dipahami bahwa ini merupakan kebijakan yang harus diterapkan dengan disiplin dan pasti. Sementara bagi yang sudah melaporkan diri kepada pihak berwenang setempat, Sultan HB X mengucapkan terima kasih dan mohon dilanjutkan dengan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here