Home News Vaksinasi Massal Dosis Kedua Astrazeneca untuk Industri dan UMKM

Vaksinasi Massal Dosis Kedua Astrazeneca untuk Industri dan UMKM

121
0
Suasana vaksinasi massal dosis kedua Astrazeneca untuk dunia usaha industri dan UMKM, serta masyarakat umum, Rabu (22/9/2021), di Auditorium Kampus UPNV Yogyakarta.. Foto: Kiriman Y. Sri Susilo.

BERNASNEWS.COM — KADIN DIY dengan didukung oleh Bank BPD DIY dan UPN “Veteran” (UPNV) Yogyakarta menyelenggarakan vaksinasi massal dosis kedua Astrazeneca untuk dunia usaha industri dan UMKM, serta masyarakat umum, tanggal 22 September 2021, di Auditorium Kampus UPNV Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum KADIN DIY GKR Mangkubumi didampingi oleh Wakil Ketua Umum Kadin DIY Bidang Organisasi dan Keanggotaan Robby Kusumaharta, Wakil Ketua Umum Bidang Industri Iwan S, serta beberapa jajaran pengurus KADIN DIY.

Ketua Umum KADIN DIY GKR Mangkubumi (depan kiri nomor 2) beserta para tamu yang hadir foto bersama di depan Auditorium Kampus UPNV Yogyakarta. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

Juga tampak hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja DIY Aria Nugrahadi, Direktur Utama BPD DIY Santoso Rohmad, Wakil Rektor 2 UPN “Veteran” Yogyakarta Prof. Singgih, Perwakilan Dinas Kesehatan DIY, Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM DIY dan Perwakilan Dinas Pariwisata DIY.

“Bapak Robby Kusumaharta berharap, bahwa kolaborasi dan sinergi KADIN DIY beserta UPN veteran Yogyakarta bisa ditingkatkan untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 ini,” terang Koordinator Tim Percepatan Vaksinasi KADIN DIY Tim Apriyanto dan Humas Tim Percepatan Vaksinasi KADIN DIY Y. Sri Susilo, dalam rilisnya, Kamis (23/9/2021).

Dikatakan, para nakes yang mendukung pelaksanaan vaksinasi KADIN DIY ini berasal dari IDI DIY, PPNI,  dan IBI DIY. Sementara untuk Koordinator Tim Nakes untuk vaksinasi di lokasi industri adalah dokter Vallen yang didukung para nakes muda dari FKKMK UGM.

“Total Akseptor di Auditorium UPN pada tanggal 20-24 September 2021 sebanyak 15.096 orang dan total akseptor karyawan yang divaksinasi di lokasi industri sebanyak 14.970 orang. Jumlah total yang menjadi sasaran vaksinasi dosis ke-2 ini sebanyak 30.066 orang,” ungkap Tim Aprianto.

Ketua Umum KADIN DIY GKR Mangkubumi (tengah) bersama tamu undangan berkesempatan foto bersama dengan nakes. (Foto: Kiriman Y. Sri Susilo)

Dalam kesempatan tersebut, Tim Percepatan Vaksinasi KADIN DIY juga menyampaikan laporan pelaksanaan vaksinasi massal sejak kali pertama pada bulan Juni yang diselenggarakan di Gedung JEC hingga pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 Sinovac untuk mahasiswa UPVN, tanggal 9 September 2021.

“Efek penyelenggaraan vaksinasi yang ramah  dan  mudah  pada  bulan  Juni lalu juga  telah  berkontribusi  membentuk kesadaran  kolektif  akan  pentingnya vaksinasi,” imbuh Y. Sri Susilo.

Masyarakat  juga  secara  umum  tidak  lagi memiliki  ketakutan  dan  keraguan  untuk vaksinasi  Covid-19. Harapan  kita  bersama  adalah  segera terbentuknya  kekebalan  komunitas  (herd immunity). “Sehingga  sistem  Kesehatan  di Daerah  Istimewa  Yogyakarta  kembali berada  pada  daya  dukung  optimal  untuk mengatasi  dampak  Pandemi  Covid-19, sebagai  prasyarat  pemulihan  ekonomi,” ujar dosen humble itu.

Dalam laporannya, Koordinator Tim Percepatan Vaksinasi KADIN DIY Tim Apriyanto dan Humas Tim Percepatan Vaksinasi KADIN DIY Y. Sri Susilo juga menjelaskan, bahwa total sasaran akseptor vaksin untuk Industri/ Perusahaan dosis 1 Astrazeneca pada bulan Juni 2021 sebanyak 117 perusahaan dan total perusahaan Industri pada dosis 2  bulan September ini sebanyak 119 perusahaan. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here