Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsVaksinasi Covid-19 di Sleman Sudah Mencapai 89,3 Persen

Vaksinasi Covid-19 di Sleman Sudah Mencapai 89,3 Persen

BERNASNEWS.COM – Sampai saat ini total masyarakat di Kabupaten Sleman yang sudah mendapat vaksinasi Covid-19 mencapai 89,3 persen untuk dosis pertama, 76,3 persen untuk dosis kedua dan 2,50 persen untuk dosis ketiga. Hal ini berdasarkan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) per 17 Januari 2022.

Meski jumlah penerima vaksin Covid-19 sudah melampaui angka 70 persen sebagai untuk bisa terbentuknya kekebalan massal (herd immunity), namun masyarakat yang belum divaksin tetap diminta untuk mengikuti vaksinasi bahkan hingga dosis ketiga atau booster.

“Mari gencarkan vaksinasi Covid-19 hingga dosis lengkap dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi bukan jaminan kebal terhadap Covid-19, namun vaksinasi terbukti dapat mencegah terjadinya gejala berat bila tubuh terinfeksi virus Covid-19. Oleh karena itu, selalu lakukan Cita Mas Jajar (Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak) serta kurangi mobilitas dan hindari kerumunan,” ajak Pemkab Sleman dikutip Bernasnews.com di akun twitter resminya.

Sementara itu, mulai 17 Januari 2022, Sleman mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka 100 persen. Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen di wilayah Kabupaten Sleman tersebut berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Nomor 421/0355 pada 14 Januari 2022 perihal Pelaksanaan Pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19.

Dikutip Bernasnews.com dari akun twitter resmi Pemkab Sleman, dalam pelaksanaannya, PTM 100 persen ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang lebih ketat di semua satuan pendidikan yakni dengan pendekatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/ hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan).

Selain itu melakukan 3T (testing, tracing, treatment) serta berpedoman pada Buku Saku Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Sementara panduan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 untuk jenjang SMP, SD dan PAUD maupun Pendidikan Non Formal dapat diuduh melalui laman : http://s.id/PTMSleman. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments