Home Pendidikan UWM Menggelar PKKMB

UWM Menggelar PKKMB

312
0
Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, tanggal 12 -15 September 2019, menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di Kampus UWM Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, tanggal 12 -15 September 2019, menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di Kampus UWM Yogyakarta, nDalem Mangkubumen, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. Tahun ini panitia kegiatan mengangkat tema “Menumbuhkan Semangat Nasionalisme dengan Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Budaya, demi Widya Mataram yang Berkemajuan”.

Wakil Rektor III Dr. Jumadi, SE, MM, selaku pembina upacara pembukaan PKKMB UWM, Kamis (12/9/2019), mengatakan bahwa pemakaian toga kepada mahasiswa baru dengan harapan agar tiga setengah tahun ke depan para mahasiswa bisa bertahan dan menyelesaikan studi di Universitas Widya Mataram, Yogyakarta.

“Pada awal ini saya memakaikan toga, harapannya tiga setengah tahun ke depan para mahasiswa bisa bertahan dan menyelesaikan studi di Universitas Widya Mataram,” terang Jumadi.

Lebih lanjut Jumadi menjelaskan, dibutuhkan proses, tenaga, pikiran dan waktu yang harus dikelola dengan baik dalam menyelesaikan studi. Penanaman nilai kebangsaan akan berhasil ketika dilandasi hati terbuka.

“Saya berasumsi bahwa mahasiswa menginjakkan kaki di kampus ini untuk sukses. Sehingga harus dilakukan dengan berorientasi proses yang baik,” katanya, sembari mengajak para mahasiswa untuk turut mendoakan Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie yang baru saja dipanggil ke Rahmatullah pada Rabu (11/9/2019).

Menurut Jumadi, sukses di kampus ada strateginya, mahasiswa harus belajar dengan menggunakan cara belajar atau learn how to learn. Aspek paling utama adalah kemauan.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB UWM Loudrys Semy Abarua, memaparkan, bahwa kegiatan PKKMB tahun ini dirancang berdasarkan surat edaran dari Kemensristek Dikti tahun 2019, yang meliputi penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, anti narkotika dan segala aspek bernuansa akademik.

“PKKMB juga memuat materi bidang akademik, keuangan, kemahasiswaan dan kebijakan kampus. Selanjutnya kegiatan akan ditutup dengan malam Inagurasi,” imbuh Loudrys. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here